BLANTERORBITv102

Perbelanjaan Daring Indonesia

2/27/21

Walaupun Indonesia hanya memiliki kualitas internet 17,26 Mbps dan kalah dari Malaysia yang mempunyai kualitas internet sebesar 25,60 dan Nigeria sebanyak 18,40 Mbps. Dan dengan posisi pertama Uni Emirat Arab yang memegang kecepatan internet sebesar 177,52 Mbps. Dengan skala rata rata kecepatan internet yang ada sebesar 42,70 Mbps.

Tapi warga Indonesia sebelum melakukan transaksi online banyak didapatkan mereka membandingkan beberapa e-commerce satu dengan yang lainnya sebelum dengan jelas melakukan transaksi pembelian. Karena studi ini didapatkan dan telah dilakukan oleh Facebook bersama firma Bain & Company. Dan dikutip dari Kompas.com, Studi tersebut mengikut sertakan sebanyak 12.965 responden dan 30 CEO yang berasal dari negara Asia Tenggara seperti Singapura, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filiphina dan Indonesia.

Dan data terbaru yang didapatkan bahwa Indonesia ditempatkan di urutan yang cukup baik dimana dapat ditemukan minat belanja melalui daring yang cukup besar. Dan dalam survei yang dilakukan oleh GWI dengan melibatkan 87 persen responden pada riset terbaru ini ditemukan bahwa angka pembelanjaan online negara Indonesia adalah yang paling sangat berkemungkinan untuk belanja lewat e-commerce ini. 

Rekomendasi Artikel Lainnya