BLANTERORBITv102

Cara Blokir Kartu Simpati Beserta Telkomsel Yang Hilang Dengan Lengkap

3/16/21
cara memblokir kartu telkomsel

cara blokir kartu simpati atau telkomsel - Jangan terlalu panik kalau mengetahui kartu telkomsel kamu hilang supaya dapat menemukan solusi dalam masalah tersebut. 

Yang harus kita lakukan saat smartphone kita hilang ialah terlebih dulu blokir nomor yang digunakan yang tujuannya agar tidak difungsikan untuk hal-hal yang memang merugikan kita atau disalahgunkan. 

Apalagi kalau kartu tersebut mempunyai jangka usia yang tua yang dimana kartu tersebut terhubung ke privasi yang seharusnya tidak diketahui orang. Makanya saya akan membantu kalian dalam permasalahan ini. 

Cara memblokir kartu telkomsel yang hilang

  • Proses pertama yang harus dilakukan ialah secepatnya mengkontak layanan dengan nomor"188" dan harus sampai tersambung ke operator kartu service center.
  • Berikutnya kita harus menyatakan mengapa kita memblokir kartu tersebut dengan jelas.
  • Dan setelah itu service center akan menanyakan perihal data asli atau dasar mengenai kartu telkomsel mu yang hilang yang dimana operator akan menyesuaikan terlebih dulu dengan data pada saat registrasi awal.
  • Dan jika sudah bisa diverifikasi dengan jelas dan benar maka otomatis kartu akan diblokir oleh pihak provider.
Untuk tahap berikutnya, setelah mengverifikasi mengenai kartu yang hilang telah di blokir. Secepatnya kita mengurus kartu telkomsel kita ke Grapari untuk mengganti yang terbaru. Dan tujuannya seperti yang dikatakan tadi untuk mencegah terjadinya penggunaan data-data yang salah melalui pihak yang tak bertanggung jawab.

Cara Mengganti Kartu SIM Yang Rusak / Hilang

  • Harus menyiapkan terlebih dulu e-ktp KK (Kartu Keluarga), dan yang paling penting 2 nomor ponsel yang dihubungi 1 bulan terakhir.
  • Berikutnya kita tinggal memilih menu 'Pelanggan telkomsel'
  • Dan operator akan memberikan menu pilihan berikutnya 'SIM Card rusak/hilang'
  • Kita tinggal memasukkan nomor yang akan diproses dalam penggantian
  • Untuk verifikasi lebih jelas, kita akan diminta memasukkan data KK dan E-KTP
  • Setelah itu, kita akan mendapatkan kartu terbaru oleh operator Telkomsel tersebut.
Itulah tahap cara memblokir kartu telkomsel atupun untuk mengganti kartu SIM yang hilang / rusak. Untuk kamu yang memiliki permasalahan kartu SIM yang hilang silahkan memblokir kartu agar tidak digunakan oleh pihak ketiga. 

Dengan cara yang sudah tertera saya sebutkan. Jika artikel ini memberikan solusi, silahkan bagikan kepada teman yang sedang membutuhkan agar dapat memberikan solusi.

Rekomendasi Artikel Lainnya