BLANTERORBITv102

3 Cara Mendeteksi Kecepatan Internet Indihome Dengan Mudah Dan Praktis

3/05/21
test speed

Cara cek kecepatan internet Indihome - Memang pada saat kita menggunakan internet untuk kegiatan seperti bermain game, tugas, dan beberapa kegiatan lainnya yang dijalankan melalui internet. Tapi terkadang masalahnya internetnya yang super lamban dan memberikan hambatan dalam akses. Kalau provider yang kita punyai seperti Indihome pastilah kita ingin mengecek berapa sih kecepatannya. 

Dan untuk sekedar diketahui Indihome merupakan produkan dari Telkom Indonesia. Indihome juga menyediakan beragam jenis pilihan paket. Pastilah perbedaan pemilihan paket akan memberikan dampak juga dengan kecepatan internetnya. Tapi yang paling penting paket yang dipilih ini berapa kecepatannya. Untuk mengecek bisa anda pahami dan ikuti cara cara dibawah ini.

Pilihan Paket Indihome

Sebelum ke pembahasan bagaiaman cara untuk cek kecepatan internet Indihome, untuk kamu yang ingin mengetahui paket indihome terbaru akan saya deksripsikan di bawah ini. Dan silahkan di klik situs ini untuk melihat detail nya. Indihome

Maka kita akan diberikan pilihan seperti 20 Mbps, 30 Mbps, 40 Mbps, 50 Mbps dan 100 Mbps. Maka dari itu bagi kamu yang sudah memilik dan membeli pasti ingin mengetahui berapa kecepatan asli yang memang diperoleh sebenarnya.



Cara Cek Kecepatan Internet Indihome

Cara untuk mengetahuinya dapat kita ketahui dengan cara:
  1. Melalui Speedtest
  2. Menggunakan layanan yang disediakan google
  3. Melalui testmy.net

1. Melalui Speedtest

Cara yang terbilang cukup populer dan sudah banyak mencobanya juga memberikan data yang valid. Dan penggunannya pun tidak ada yang rumit. Untuk cara selengkapnya dapat disimak di bawah ini:
  • Pertama akses terlebih dahulu situs speedtest.net.
  • Kedua, setelah kamu mengakses situs tersebut akan muncul tampilan tombol (GO). Klik tanda tersebut.
  • Ketiga, mohon untuk ditunggu karena akan melakukan proses dan juga speedtest akan memberikan hasil seperti ping, download, upload.
  • Selanjutnya, kamu akan mengetahui berapa hasil kecepatan internet yang kamu miliki yang telah ditampilkan oleh speedtest.

2. Menggunakan layanan yang disediakan google

Layanan yang ini juga memberikan data yang valid untuk mengecek kecepatan internet. Dan penjelasan selengkapnya di bawah ini.
  • Terlebih dahulu ketikkan di mesin pencari google dengan kata kunci "uji kecepatan internet atau internet speed test.
  • Jika sudah maka kamu akan menemui tampilan seperti di bawah ini.
  • Maka yang perlu kama tinggal klik "jalankan uji kecepatan".
  • Dan akan memberikan hasil kecepatan internet yang kamu miliki. Contohnya seperti gambar dibawah ini.Yang akan memberikan hasil, Mbps download dan Mbps Unggahan. 

3. Melalui testmy.net

Intinya cara terakhir ini juga terbilang sama seperti cara yang pertama yang melalui speedtest tadi. Tapi bagaimanapun kamu juga bisa cek melalui cara yang satu ini. Apalagi jika kamu masih mempunyai keraguan dengan dua cara yang sudah saya paparkan.
  • Kamu bisa ketik di search google dengan kata kunci testmy.net
  • Setelah masuk ke situs tersebut, maka akan memunculkan beberapa fitur unggulannya seperti
  • Download speed test, Upload speed test, Automatic speed test.
  • Selanjutnya apabila sudah dipilih diantara 3 fitur tersebut. Maka kamu akan ditampilkan hasilnya diserta dengan grafik.
Itulah beberapa cara untuk cek kecepatan internet yang kamu miliki. Setelah ini maka pastinya kamu sudah tau berapa kecepatan internet yang sebenarnya kamu miliki. Tapi yang harus dipahami disini ialah satuan dari kecepatan internet. 

Kadang seperti penyedia Indihome menawarkan dengan satuan Mbps sedangkan satuan yang di komputer adalah MB/s. Maka dari itu jika mendapatkan hasil yang bagus belum tentu bisa menjadi patokan. Karena Megabyte memiliki ukuran delapan kali lebih besar dari Megabit.

Rekomendasi Artikel Lainnya