BLANTERORBITv102

Cara Backup Kontak Dan Chat WhatsApp Dengan Hasil Data 100% Aman

4/23/21

Aplikasi WA, zaman sekarang ini memang aplikasi yang tiada tandingannya. Meskipun bermunculan aplikasi lainnya tapi kepopuleran aplikasi ini sangat luar biasa.

Jadi semakin hari semakin banyak fitur update yang disediakan oleh aplikasi ini untuk kemudahan penggunaannya. Salah satunya tersedia cara untuk bisa membackup data supaya bisa tersimpan dengan aman.

Membackup seluruh informasi kontak chat whatsapp ke penyimpanan akun google drive merupakan solusi terbaik buat menggandakan data tersebut. 

Sehingga perihal demikian itu bisa memudahkan Kamu dalam upaya proses mengembalikan seluruh data yang tadinya pernah kamu backup manakala hadapi permasalahan seperti yang umum terjadi. 

Katakanlah fitur smartphone android rusak, Aplikasi whatsApp terhapus tanpa terencana apalagi bila ponsel Kamu lenyap sekalipun. Sebagaimana yang kamu tahu kalau layanan whatsapp tidak lain ialah salah satu jejaring sosial media yang terbilang sangat terkenal dikala ini. 

Bermacam kegiatan komunikasi online sebut saja video call, Kirim pesan pendek, Poto serta berkas yang lain melalui media wa warnanya jadi opsi sangat efesien.

Akan tetapi tidak sedikit pula diantara mereka pemilik akun whatsapp yang wajib rela kehabisan informasi kontak pada fitur ponselnya sebab alasan tertentu.

Cara Backup Kontak WhatsApp 

  1. Silahkan klik bagian tiga titik bentuk vertikal pada posisi dipojok kanan atas
  2. Tap menu Setelan
  3. Berikutnya klik pada menu Chat
  4. Sehabis itu klik Cadangkan Chat
  5. Pilih opsi Harian.
  6. Pada menu Akun Google kamu tentukan salah satu dari Alamat email gmail yang biasa Kamu gunakan
  7. Pada bagian menu Cadangkan Lewat pilih opsi Wi-Fi ataupun Seluler.
  8. Aktifkan panel Sertakan Video
  9. Sehabis itu tunggu hingga proses mencadangkan informasi selesai
  10. Hingga sesi ini maksudnya kalau seluruh informasi kontak serta pesan chat, Video dll telah sukses tersimpan di google drive. 

Dengan begitu kedepannya Kamu tidak butuh khawatir kehabisan informasi tersebut. Lalu gimana bila mau mengembalikannya.

Berikutnya ialah metode mengembalikan informasi yang telah Kamu backup tadi. Dalam perihal ini terdapat sebagian permasalahan yang kerap dirasakan oleh pengguna jejaring sosial WhatsApp.

Seperti misalnya tidak bisa merestore informasi chat whatsapp sebab alasan lupa kata sandi akun google gmail yang sekalian ialah kunci buat mengakses ke layanan G- Drive.

Cara Alternatif Backup Kontak WhatsApp

  1. Instal kembali aplikasi WhatsApp
  2. Setelah itu klik Sepakat serta Lanjutkan
  3. Masukan No telepon kemudian klik Lanjut
  4. Sehabis itu klik OK
  5. Masukan kode Verifikasi
  6. Setelah itu ketuk tombol Pulihkan
  7. Nanti pada halaman Tab Cadangan akan di temukan klik Lanjut
  8. Selanjutnya isi kolom Nama kemudian klik Lanjut
  9. Pilih opsi Harian
  10. Jangan lupa buat memilih salah satu akun google yang kamu gunakan
  11. Terakhir klik Selesai

Hingga sesi ini Kamu telah sukses mengembalikan seluruh backup kontak WhatsApp dengan benar, Serta silahkan buka halaman utama whatsapp Kamu dikala itu juga. 

Dikala kamu mau memasang ulang WhatsApp, ataupun melaksanakan suatu yang kira- kira dapat melenyapkan informasi WhatsApp, kamu wajib terlebih dahulu membuat backup kontak.

Backup kontak ini bertujuan supaya kala informasi kontak WA, Kamu dapat mengembalikannya dengan gampang.

Kamu pula tidak butuh menyalin kontak satu- satu. Ikuti panduan yang akan dijelaskan pada artikel ini.

Backup Kontak WA Memakai File.VCF

Jika belum ketahui, VCF merupakan suatu format file yang di dalamnya berisi data-data kontak, yang dapat menampung sampai lebih dari seribu kontak.

Dengan mengenakan file ini, pasti seluruh kontak WA dapat diamankan. Itu sebab semuanya telah terdaftar serta tersimpan dengan baik, mulai dari nama, sampai no kontaknya.

Berikut metode backup kontak WA dengan file VCF

  1. Buka aplikasi Kontak terlebih dulu.
  2. Klik menu bagian kanan atas, setelah itu klik Impor/ Ekspor.
  3. Pilih opsi Ekspor ke File. VCF
  4. Pilih semua kontak Kamu, ataupun Kamu dapat pula memilihnya, supaya cuma informasi kontak WhatsApp saja yang akan dicadangkan. Jika telah, klik Oke.
  5. Terakhir, simpan file- nya.
  6. Simpan Informasi Kontak WhatsApp
  7. Silakan cek memori internal Kamu. Di situ file. VCF tadi akan tersimpan.

Jika bisa, salin pula file- nya ke flashdisk, pc, laptop, harddisk eksternal, ataupun cloud storage. Tujuannya, supaya bila pahit- pahitnya nanti file lenyap di salah satu fitur, Kamu masih dapat mengembalikannya lagi.

Metode Backup Kontak WhatsApp ke Akun Google

Ini ialah metode lanjutan dari bimbingan awal tadi. Fungsinya, tidak hanya supaya kontak dapat tersimpan ke akun Google, juga biar proses pengembalian informasi dapat dicoba dengan lebih gampang serta cepat. Yang terpenting siapkan dulu file VFC. Dan untuk metodenya kita bisa memakai HP maupun PC

  1. Silakan buka terlebih dulu Google Kontak.
  2. Pada menu bagian kiri, klik Impor.
  3. Klik pilih file.
  4. Cari serta buka file. VCF tadi. Sehabis itu, akun Kamu akan memuat segala informasi kontak tadi.
  5. Unggah Kontak VCF
  6. Dikala butuh login HP lagi, pakai akun Google yang telah digunakan buat mencadangkan informasi kontak tadi.
  7. Dengan begitu, kontak akan langsung otomatis hadapi sinkronisasi, sehingga Kamu tidak butuh repot- repot lagi melaksanakan import ulang informasi ke depannya.

Metode Backup Cadangan Chat WhatsApp

Jika WhatsApp terhapus, otomatis riwayat chat seluruh akan terhapus bukan? Nah, nyatanya agak repot dong, jika wajib mengawali kembali chat ke kontak tertentu satu per satu. Terlebih jika terdapat informasi penting di riwayat chat tadinya.

Melalui fitur backup cadangan chat WA ini, seluruh percakapan akan tersimpan, serta akan aman meski HP Kamu di- reset.

  1. Buka WhatsApp.
  2. Ketuk menu bagian kanan atas, kemudian pilih Setelan.
  3. Pilih Chat
  4. Masuk ke Cadangan Chat
  5. Klik Cadangkan.
  6. Jika telah melaksanakan perihal tersebut, seluruh informasi chat kamu akan tersimpan di akun Google Drive Kamu. Kamu juga dapat mengembalikannya kembali bila butuh.

Tujuan memberikan bimbingan ini, yaitu untuk membuat kontak WhatsApp di HP Kamu tersimpan dengan aman, sekalipun aplikasi tidak terencana terhapus, ataupun HP butuh factory reset.

Sebab siapa pula pasti telah sempat mengalaminya beberapa kali, serta sejujurnya cukup buat pusing pula. Paling utama waktu bila ada keperluan tertentu.

Inilah beberapa cara backup kontak WhatsApp yang bisa kamu ketahui. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika terjadi sesuatu dengan WA kamu maka kamu dapat dengan mudah mengembalikan semua data yang tersimpan. 

Tapi ingat sebelum itu kamu jangan sampai lupa untuk membackup dulu semuanya.  Dengan ini, mudah- mudahan tutorialnya dapat sukses diterapkan di HP Kamu, ya. Mudah-mudahan berguna.

Rekomendasi Artikel Lainnya