BLANTERORBITv102

3~ Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci Dengan Pola Dan PIN Pada Ponsel Android

4/22/21
Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci

Metode membuka aplikasi yang terkunci sangat gampang serta cepat, jitu buat kamu yang kerap lupa. Ikuti metode membukanya dengan gampang berikut ini!

Sebagian orang merasa lebih nyaman dengan mengunci beberapa aplikasi di ponselnya dengan pola ataupun PIN tertentu. Sssst..bisa jadi pacar kamu juga melaksanakan ini, lho! Ataupun bisa jadi kamu yang lupa pola ataupun PIN yang telah kamu atur buat membuka aplikasi yang terkunci di dalam ponsel kamu. Waduh!

Nah, supaya kamu tidak bimbang, disini akan dipaparkan metode membuka aplikasi yang terkunci baik di ponsel ataupun laptop. Ikuti uraian lengkapnya berikut ini ya!

Umumnya kamu mengunci aplikasi ini dengan aplikasi bonus semacam AppLock, Locker, serta lain-lain, tetapi juga ada brand smartphone yang telah membagikan opsi penguncian aplikasi sebagai fitur keamanan bawaan mereka.

Bisa jadi suatu hari kamu lupa kata kuncinya ataupun pola yang telah kamu atur. Pastinya perihal ini tentu akan merepotkanmu dikala kamu mau memakai aplikasi tersebut.

Di bawah ini, akan membahas sepenuhnya tentang metode membuka aplikasi yang terkunci dengan pola ataupun PIN. Cekidot!

1. Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci Lewat Pengaturan Ponsel

Untuk dapat mengunci suatu aplikasi, kamu umumnya memerlukan aplikasi pengunci Android semacam App Lock, Locker, serta lain- lain. Aplikasi ini dapat dengan gampang dioperasikan di sebagian HP Android terkini, serta kamu dapat mengunduhnya lewat sebuah link.

Walaupun saat ini dapat mengunci aplikasi dengan fitur bawaan, tetapi dalam langkahnya senantiasa memerlukan input password sehingga perihal ini tidak akan menolong kamu yang lupa password.

Bila kamu memakai aplikasi pengunci semacam App Lock, maka kamu dapat mengetahui beberapa step by step berikut ini:

  • Masuk ke menu Settings

Kamu masuk menuju menu Settings ataupun sebuah Pengaturan yang ada dalam smartphone kamu untuk mengawali metode buat buka aplikasi yang telah dikunci.

  • Cari menu Application Manager

Masing- masing smartphone mempunyai nama yang sedikit berbeda buat menu satu ini. Untuk metode membuka aplikasi yang terkunci kali ini memakai HP vivo terkini sehingga menu yang timbul merupakan Applications & Permissions, sehingga metode membuka aplikasi yang terkunci di HP vivo akan nampak bertulis menu seperti itu.

Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci


  • Seleksi App manager

Langkah berikutnya merupakan memilih menu App manager yang digunakan buat melaksanakan pengaturan ulang terhadap aplikasi- aplikasi yang terdapat di smartphone Android kamu.

  • Pilih aplikasi App Lock

Berikutnya akan tampak seluruh aplikasi yang terdapat di smartphone kamu. Bila kamu memakai App Lock, pilih aplikasi tersebut. Kamu dapat memakai aplikasi apa saja tidak hanya App Lock.


Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci


  • Klik Force Stop

Langkah selanjutnya merupakan memilah Force Stop buat menghentikan segala kegiatan yang dicoba aplikasi ini, tercantum mengunci aplikasi yang lagi kalian butuhkan.


Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci


  • Buka aplikasi yang terkunci

Terakhir! Berikutnya kamu dapat membuka aplikasi yang sebelumnya terkunci, saat ini telah terbuka tanpa butuh lagi memasukkan PIN ataupun pola.

Gampang banget kan triknya? Tidak butuh ribet, cara ini dapat menolong kamu kala kamu lupa kata kunci untuk cara menonaktifkan aplikasi yang terkunci serta pastinya tidak mengunci menu setting di HP Android kamu.

2. Menggunakan Centimeter Security

Bila kamu telah berupaya metode awal tetapi belum bisa untuk membuka aplikasi yang terkunci dengan pola maupun PIN. Maka kamu dapat menggunakan metode selanjutnya ialah dengan me-install suatu aplikasi.

Aplikasi ini bernama Centimeter Security yang sesungguhnya juga mempunyai fitur buat mengunci aplikasi. Tetapi untuk hal ini kamu memakainya untuk menghapus ataupun juga uninstall aplikasi pengunci tersebut apabila menu Settings-nya telah terkunci.

Berikut merupakan metode memakai aplikasi Centimeter Security buat membuka aplikasi yang terkunci.


Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci


  1.  Langkah awal masuk ke menu Pengaturan.
  2. Setelah itu, masuk ke bagian Manajer Aplikasi.
  3. Berikutnya, kamu akan ditampakkan aplikasi yang ada di ponsel kamu. Pilih CM Security Antivirus.
  4. Selanjutnya pilih bagian Paksa Berhenti dan dibarengi dengan Hapus Data ( Apabila sudah melakukan perintah tersebut maka data-data sebelumnya yang ada pada ponselmu akan hilang)
  5. Jika sudah mengikuti semua langkah tersebut, kamu bisa mencoba memasuki aplikasi yang terkunci sebelumnya. Biasanya jika mengikuti langkah tersebut degan benar maka akan terbuka kata sandi dan pola pada aplikasi anda.

3. Membuka Aplikasi Terkunci Melalui Laptop

Nah, tidak hanya metode membuka aplikasi yang terkunci di HP Oppo, vivo, Xiaomi, serta Samsung kamu, disini juga bakal dikasih tahu metode membuka aplikasi yang terkunci di laptop.

Terkadang aplikasi laptop paling utama di Windows 10 tidak dapat di-download ataupun tidak dapat memperbarui aplikasi yang sudah terpasang. Setelah itu aplikasi tiba- tiba force closed ataupun menutup sendiri.

Bila kamu mempunyai Windows 10 tipe 1511 serta di bawahnya, salah satu solusi yaitu uninstall serta me-install ulang aplikasi tersebut.

Tetapi jika kamu telah mempunyai Windows 10 tipe terkini, telah ada fitur Apps yang bisa menolong di dalam menu Settings. Fitur ini memudahkan kamu dalam membetulkan aplikasi- aplikasi dalam laptopmu.

Berikut merupakan metode membuka aplikasi yang terkunci di laptop buat Windows 10 terkini:

  • Buka Settings

Umumnya menu Settings terletak di tombol menu sebelah kiri bawah, kemudian klik foto suatu gear ( settings) yang terletak di kiri menu.


Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci

  • Klik Apps

Sehabis membuka menu Settings, kamu dapat mempunyai Apps untuk mulai membuka aplikasi yang terkunci di laptop. Buat Windows 10 Anniversary Pembaharuan, kamu dapat membukanya dari menu System.

Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci

  • Klik Apps & Features

Klik Apps & Features yang terdapat di dalam menu Apps. Umumnya ada di bagian atas serta cari aplikasi yang diartikan di dalam menu tersebut.


Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci


  • Klik Advanced Options

Sehabis memilih aplikasi yang diartikan, klik Advanced Options buat langkah berikutnya.


Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci


  • Klik Reset
Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci

Sehabis itu, klik opsi Reset yang terletak di bawah menu aplikasi. Dengan ini kamu akan menghapus seluruh informasi, tercantum bug apapun yang menimbulkan aplikasi tersebut tidak bekerja.

Saat ini kamu dapat membuka aplikasi sekali lagi serta aplikasi akan bekerja dengan benar seperti semula. Kamu dapat memakai aplikasinya tanpa takut lagi.

Nah, seperti itu ulasan seputar cara membuka aplikasi yang terkunci dengan pola maupun PIN. Mudah- mudahan metode di atas bisa menolong kamu semua yang lagi kesusahan mencari metode buka aplikasi yang terkunci sehingga HP Android kesayangan serta laptop kamu dapat digunakan seperti semula lagi.

Rekomendasi Artikel Lainnya