BLANTERORBITv102

Lebih Hits, 8 Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

4/03/21

 8 Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Cara membuat Feed Instagram Nyambung - Pada zaman ini Instagram sudah bisa dikategorikan sebagai salah satu aplikasi hits yang dipakai anak muda dengan fitur yang sangat ditonjolkan  adalah fitur fotonya dan videonya yang membuat para penggunanya semakin memikirkan untuk membuat tampilan profilnya menarik untuk dilihat orang lain. 

Denga semakin pesatnya perkembangan Instagram sampai-sampai dalam satu hari saja bisa mencapai 95 juta foto di upload ke Instagram. 

Maka itulah prospek Instagram dijadikan sebagai bisnis menjadi sangat memungkinkan yang dimana jika mempunyai profil yang cukup menarik dapat dilirik oleh pihak manajemen.

Dan inilah yang menjadikan pengguna Instagram semakin ke sini memikirkan bagaimana caranya untuk membuat Feed Instagram yang keren dan menarik dilihat. Dan cara terbaiknya ialah membuat Feed Instagram yang nyambung supaya dapat terlihat lebih hits.

Cara pembuatannya pun tergolong tidak susah karena saya akan menyampaikan aplikasi yang direkomendasikan untuk kamu coba. 

Tidak basa-basi lagi, kita masuk saja ke pembahasan cara pembuatan Feed Instagram Nyambung agar secepatnya profil IG kamu tampil lebih kekinian dan keren dimata para orang yang ngelihat profil kamu.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

1. Menggunakan aplikasi 9square 

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Fitur-fitur unggulannya yang bisa kita gunakan dari aplikasi ini seperti mengcut foto ke dan kita bisa memilih ukuran foto yang akan dijadikan sebagai grid. Dan ukuran yang disediakan dari 3x1, 3x2, 3x3, 3x4, 3x5, 2x1,2x2 dan 2x3. Dan sisi terbaiknya ialah penggunaan yang cukup mudah hanya dengan:

  • Memilih gambar ataupun video yang akan dikreasikan menjadi Feed Instagram
  • Selanjutnya memilih jumlah hitungan potongan dari foto tersebut yang akan di edit.
  • Langkah terakhir tinggal mengtap atau mengklik opsi "Done"
Makanya bagi kamu yang berminat untuk segera memakai aplikasi 9square bisa di unduh melalui play store.

2. Instgrid

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Untuk pengoperasian aplikasi Instgrid tergolong mudah dan juga kelebihan dari Instgrid yang termasuk sangat banyak yang bisa digunakan fitur-fiturnya seperti kita bisa memotong gambar atau foto menjadi bagian-bagian dengan berbentuk. Setelah itu pilih foto yang akan dijadikan dengan ukuran (3x1), (3x2), (3x3) dan (3x4) kamu bisa menyesuaikan sesuai keinginan kamu. 

Tidak sampai disitu, Instgrid juga dapat mengupload Feed yang kamu kreasikan secara langsung ke Instagram. Untuk tahapannya sangat simple, tinggal memilih opsi yang bertuliskan 'share on instagram' simple kan kamu tidak perlu lagi membuka aplikasi Instagram untuk mengunggah feed yang telah kamu buat.

Maka dari itu, bagi kamu yang ingin sekali membuat feed instagram nyambung dengan Instgrid bisa diunduh terlebih dulu melalui Play Store.

3. Photo Split

Tidak jauh berbeda dari dua aplikasi yang saya jabarkan, Photo Split juga dapat membuat grid yang menarik yang bisa di unggah langsung ke Instagram. Untuk pemilihan ukuran sesuai keinginan kamu dari 1x2, 1x3, 2x3, 3x3 & 4x3 dan hebatnya lagi akan tetap menjaga kualitas walaupun sudah di split akan tetap dengan resolusi tinggi. 

Saat pengeditan pun kamu bisa menyesuaikan bagaimana arah foto yang menurut kamu bagus dengan tinggal memutar fotonya. Silahkan kamu download bagi yang berminat agar dapat membuat Feed Instagram yang nyambung.

4. Grid Maker 

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Grid Maker salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk dicoba karena dapat membuat feed Instagram estetik yang dapat kamu kreasikan pemotongan foto atau gambar sesuai selera yang kamu mau. 

Dengan pilihan ukuran dalam pengolahan Grid yang bagus yang kamu tinggal memilihnya. Dan dapat langsung diunggah ke Instagram. Maka itulah, dengan aplikasi ini dapat membuat Grid yang super menarik dan tidak lupa menjaga kualitas.

5. Canva

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Untuk aplikasi satu ini kualitas tidak diragukan lagi jangkauan pemakaian yang sudah sangat banyak. Fitur-fitur yang disiapkan oleh pihak Canva sangat banyak kita tinggal memilih saja sesuai kebutuhan pengolahan editan. Untuk pembuatan Feed Instagram nyambung pun kita bisa menggunakan Canva. 

Proses pengeditan pun tidak ribet kita tinggal mengklik bagian foto yang mau di edit. Supaya fitur-fitur dapat lebih leluasa terbuka kita tinggal beralih ke professional untuk jenjang yang lebih serius. Karena fitur yang disuguhkan dalam versi gratis terbatas.

6. Panorama Crop

Panorama Crop termasuk dari salah satu yang wajib di coba. Pasalnya proses pengolahan yang cukup gampang. Dan tidak meninggalkan kualitas. Untuk tahapan caranya:

  • Buka terlebih dulu aplikasi Panorama Crop. 
  • Berikutya, kamu tinggal memilih opsi ' New Grid Post' untuk membuat Feed Instagram Nyambung.
  • Ketiga, pilihlah foto atau gambar yang ada di galeri kamu untuk dibuat menjadi sebuah grid.
  • Selanjutnya, kamu akan melihat 'Columns' and 'Rows' dibagian bawah yang artinya pemilihan ukuran grid yang akan di edit. Kalau kamu rasa sudah benar kamu tinggal mengklik "icon centang atau ceklis" untuk menyelesaikan proses pengeditan.
  • Tahap terakhir, untuk dapat membuat feed yang nyambung kita tinggal mengtap potongan yang ada disitu sesuai dengan susunannya dan klik opsi "Done".
Untuk proses pembuatan Feed Instagram Nyambung dengan Panorama Crop akan selesai dan memberikan hasil tidak kalah saing dengan yang lainnya.

7. Photo Grid

Pembuatan feed instagram melalui Photo Grid dapat membuat hasil yang hits. Tidak jauh berbeda dari lainnya tujuannya untuk memotong gambar atau foto dan dapat langsung dapat dibagikan ke Instagram. 

Pengeditan tinggal masuk ke aplikasi tersebut dan pilih foto yang ada pada "Gallery" kamu atau jika tidak ada yang sesuai untuk dijadikan grid bisa kamu ambil dulu fotonya dan baru kamu edit untuk dijadikan sebagai Feed Instagram yang bersambung.

8. Grid maker for Instagram - Grid Star

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Pengenalan saja GridStar menyediakan 3 fitur yang kegunaannya sebagai untuk membuat grid, memotong foto dan membuat panorama Instagram dengan hasil yang wah. Dalam pembuatan Grid Instagram aplikasi ini menyediakan ukuran dengan pilihan 3×1, 3×2, 3×3, 3x4, 3x5, 3x6, 3x7, 3x8, 3x9, 3x10. 

Dan ratingnya juga cukup bagus di Play Store berkisar 4,5. Tambahnya, langsung bisa di upload lansung ke Instagram dan dapat mengolah foto dengan ukuran resolusi tinggi yang tidak meninggalkan kualitas.

Itulah deretan mengenai bagaimana cara membuat Feed Instagram Nyambung. Tapi yang perlu ditekankan di sini ialah supaya gambar tidak pecah ada komponen yang penting harus diketahui. 

Contohnya sebelum kita membuat feed instagram tersebut editing dulu gambar dengan dikasihnya preset yang bisa kita pilih pastel ataupun monochrome. 

Dan kita juga harus melihat resolusi gambar yang akan di grid karena biasanya semakin tinggi maka hasilnya akan lebih berkualitas. Kalau kamu tidak ingin grid atau feed instagram bersambungmu terlihat berantakan di profil sebaiknya untuk membuat postingan terbaru sebanyak tiga agar tata letaknya bersambungan.

Rekomendasi Artikel Lainnya