BLANTERORBITv102

Many Users! 7 Aplikasi Memotong dan Menggabungkan Lagu di HP Android

5/16/21
Aplikasi Memotong dan Menggabungkan Lagu di HP Android

Untuk kamu yang saat ini membutuhkan aplikasi untuk memotong serta menggabungkan lagu? Maka ulasan kali ini akan saya berikan solusi kepada kamu. Supaya kamu bisa mendapatkan rekomendasi.

Kegiatan memotong dan menyatukan lagu pada masa ini menjadi satu hal yang cukup populer karena kegunaannya dan tujuan aktifitas ini sangat banyak sekali.

Editing lagu biasanya berguna untuk mengiringi sebuah pentas teater, tari, pembukaan penutupan acara, backsound hingga memberi efek tertentu pada suatu kegiatan.

Tentu saja mengedit lagu utuh menjadi beberapa satu kesatuan baru dengan berbagai jenis lagu didalamnya tentu tidaklah mudah apalagi kalau dilakukan dengan manual. 

Oleh sebab itu memang ada baiknya melakukan editing lagu itu di lakukan dengan memanfaatkan aplikasi memotong dan menggabungkan lagu agar mudah. Untuk itu berikut ini ada beberapa rekomendasi yang akan saya paparkan kepada kamu mengenai hal:

Aplikasi Memotong Dan Menggabungkan Lagu di HP Android

1. Audio Mix Studio

Aplikasi Memotong dan Menggabungkan Lagu di HP Android

Aplikasi yang bisa menggabungkan berbagai potongan lagu adalah aplikasi Audio Mix Studio yang juga di kenal dengan nama Audiodroid. 

Untuk aplikasi ini sendiri ada banyak sekali fitur menarik untuk memotong lagu dan menggabungkannya menjadi satu kesatuan. Mulai dari fitur fade in, fade out, tempo, transisi dan banyak lainnya yang bisa dicoba oleh editor.

Tidak hanya menawarkan fitur semacam diatas saja namun uniknya aplikasi Audio Mix Studio menawarkan lebih banyak hal lagi didalam aplikasinya. 

Anda bisa mendapatkan berbagai efek suara yang menarik untuk menambah editing lagu atau rekaman suara anda menjadi jauh lebih menarik lagi. 

Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan bagi anda yang masih pemula atau bahkan yang memang sudah pro dalam dunia editing. Maka untuk merasakan fitur yang disediakan aplikasi ini kamu bisa download melalui Play Store.

2. Lexis Audio Editor

Aplikasi Memotong dan Menggabungkan Lagu di HP Android

Jika kamu suka sekali mengenai kegiatan editing lagu aplikasi satu ini memiliki banyak fitur seperti pro editing maka aplikasi kali ini bisa menjadi rujukannya. 

Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Lexis Audio Editor yang memiliki banyak sekali fitur menariknya. Anda bisa memotong sekaligus menggabungkan berbagai jenis lagu ke dalam satu kesatuan lagu baru yang menarik.

Pada aplikasi yang di kembangkan oleh developer bernama Pamsys ini memang editing lagunya berbeda dengan fitur pada jenis lainnya yang sudah hadir terdahulu. 

Ada fitur trim, fade in, fade out, silent hingga equalizer tempo pada fitur aplikasi Lexis Audio Editor ini. Anda bisa menghasilkan lagu baru dengan tempo yang lebih segar dan sesuai kesukaan dengan memanfaatkan tools yang ada di app ini. 

Supaya kamu bisa merasakan berbagai fitur yang disediakan dari Lexis Audio kamu harus segera mencobanya dan download melalui Play Store.

3.  DJ Music Mixer

Aplikasi Memotong dan Menggabungkan Lagu di HP Android

Selanjutnya aplikasi yang dapat kamu gunakan dan mencoba adalah dari aplikasi bernama DJ Music Mixer. 

Untuk jenis aplikasi satu ini sendiri sebenarnya sangat cocok bagi anda yang suka mengedit lagu dengan jenis lagu-lagu musik elektrik. Bahkan dengan aplikasi ini, anda bisa menciptakan lagu sendiri sesuai kesukaan dan genre yang digemari.

Filter yang ada pada aplikasi ini sendiri ada banyak sekali jenisnya yang bisa digunakan guna mengedit lagu dari awal hingga akhir. 

Untuk pengaplikasian dari setiap tools yang tersedia tergolong sangat mudah baik bagi pemula editor hingga professional. Ada banyak pilihan efek dan backsound dalam menciptakan lagu baru dari aplikasi DJ Music Mixer ini.

4. MP3 Cutter and Merger

Aplikasi Memotong dan Menggabungkan Lagu di HP Android


Tidak hanya aplikasi editing DJ Music Mixer saja yang bisa digunakan sebagai media untuk editing lagu atau suara saja. 

Ada aplikasi bernama MP3 Cutter dan Merger yang juga bisa anda manfaatkan untuk mengedit lagu yang ringan seperti remix. Sesuai dengan namanya memang aplikasi bisa memotong sekaligus menggabungkan lagu yang ada menjadi satu kesatuan baru.

Untuk menggunakan aplikasi ini maka anda harus terhubung ke internet agar bisa memanfaatkan setiap fitur yang ada didalamnya. 

Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 11 juta kali pengguna dan mendapatkan rating di Play Store sebanyak 4.3 bintang yang menandakan kegunaannya yang sangat membantu. 

Fitur memotong dan menggabungkan lagu yang ada pada aplikasi ini tergolong cukup beragam, namun tetap mudah diaplikasikan oleh pemula maupun pro editor berpengalaman.

5. Ringtone Maker (MP3 Cutter)

Aplikasi Memotong dan Menggabungkan Lagu di HP Android

Aplikasi berikut ini dapat secara mudah dan gratis dalam editingnya adalah dengan menggunakan layanan Ringtone Maker. 

Aplikasi ini juga banyak dikenal dengan sebutan MP3 Cutter yang bisa diaplikasikan pada ponsel android yang anda miliki. Untuk aplikasi satu ini, memang anda bisa menggunakannya dalam mode offline atau tidak terhubung ke internet.

Aplikasi ini tergolong mudah dalam diaplikasikan karena memiliki tools yang sederhana dan sangat mudah dipahami. Anda bisa menggabungkan lagu menjadi durasi pendek sehingga bisa di jadikan sebagai ringtone hp loh. 

Untuk aplikasi Ringtone Maker ini memiliki kemampuan yang kompatibel  mengedit berbagai jenis suara dari jenis file MP3, AAC, M4A hingga WAV.

6. Audio MP3 Cutter Mix Converter

Aplikasi Memotong dan Menggabungkan Lagu di HP Android

Nah untuk aplikasi lainnya selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk memotong, membuat ringtone atau menggabungkan lagu dengan mudah adalah Mix Converter ini. 

Pada layanan play store, Audio MP3 Cutter Mix Converter ini sendiri sudah didownload lebih dari 10 juta orang dan mendapatkan rating 4.3 bintang. 

Untuk mendownload aplikasi ini sendiri akan memakan memori sebesar 11 MB, masih tergolong aman bukan?

Memanfaatkan fitur dari aplikasi ini tentu saja akan memudahkan anda dalam melakukan remix lagu sederhana, membuat ringtone hingga kreasi lagu. 

Fitur editing dari aplikasi Audio MP3 Cutter Mix Converter sendiri memiliki banyak pilihan dan variasi yang akan membantu proses editing. Aplikasi ini sendiri sangat kompatibel untuk mengedit berbagai mode seperti MP3, AAC, M4A atau WAV.

7. MP3 Cutter and Joiner

Aplikasi Memotong dan Menggabungkan Lagu di HP Android


Adapun aplikasi rujukan lainnya ialah seperti MP3 Cutter and Joiner. Untuk aplikasi ini sendiri bisa anda download melalui play store dengan sangat mudah. Menggunakan aplikasi satu ini akan memudahkan anda dalam proses editing lagu.

Fitur dari aplikasi ini sendiri sangat mudah untuk di pahami bagi kamu yang masih ingin mencoba selaku pemula editing atau yang sudah pro sekalipun. 

Tools yang tersedia di dalam layanan aplikasi ini sendiri sangat mudah dipahami baik dari segi pemilihan fitur, proses editing hingga convert hasilnya. 

Menggunakan aplikasi ini, hasil potongan lagu akan jauh lebih halus dan nampak professional, mau coba ? Segera download ya!

Nah itulah di atas beberapa jenis aplikasi memotong dan menggabungkan lagu yang bisa anda lakukan dan pilih ketika memang ingin mengedit sebuah lagu secara mandiri. 

Seluruh rekomendasi aplikasi di atas sangat mudah untuk digunakan bahkan oleh pemula dalam bidang editing karena setiap toolsnya memang tidak membingungkan karena para pencipta aplikasi editing lagu tersebut sangat membuat fitur yang disediakannya bisa dipahami semudah mungkin,

Adapun berbagai jenis aplikasi yang sudah dijabarkan diatas memiliki keunggulan dan kemudahannya sendiri ketika digunakan sebagai media editing lagu, anda bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan dan selera anda!

Rekomendasi Artikel Lainnya