BLANTERORBITv102

Cara Mengganti Tema HP Xiaomi Dengan Rekomendasi Tema

5/26/21
Cara Mengganti Tema HP Xiaomi

Tentu saja saat penggunaan ponsel dalam kurun waktu lama maka kita cenderung untuk melakukan berbagai perubahan atau modifikasi pada ponsel kesayangan. Misalnya seperti mengganti casing ponsel menjadi lebih aesthetic, memberikan stiker sesuai hobi atau bahkan mengganti tema dalam ponsel selama berkala.

Nah, jika anda adalah tipe pengguna ke tiga yang hobi sekali mengganti tema hp khususnya bagi pengguna produk Xiaomi maka tentu saja uraian ini akan sangat membantu sekali. 

Produk Xiaomi sendiri selain berdedikasi memberikan harga jual produk yang terjangkau, juga berkomitmen untuk memberikan berbagai seri ponsel yang beragam hingga layanan fitur mumpuni di dalam. 

Salah satunya tentu saja fitur tema yang memiliki banyak jenis lho! Tanpa berlama-lama berikut ini adalah uraiannya.

Cara Mengganti Tema HP Xiaomi

1. Aktifkan ponsel terlebih dahulu

Cara mengganti tema HP Xiaomi pertama yang bisa anda ikuti untuk merubah tema menjadi lebih sesuai mood adalah dengan mengaktifkan ponsel terlebih dahulu. 

Anda tidak bisa menggunakan berbagai pilihan tema yang di sediakan apabila ponsel yang ada miliki masih dalam keadaan mati. Maka langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menyalakan ponsel dengan menekan tombol home atau power.

2. Buka atau masuk ke menu aplikasi tema

Cara Mengganti Tema HP Xiaomi

Setelah anda berhasil mengaktifkan ponsel Xiaomi yang di miliki maka langkah kedua yang bisa di lakukan guna mengganti tema sesuai keinginan adalah dengan masuk ke menu Tema atau Theme jika menggunakan pengaturan berbahaya inggris. 

Menu tema ini sendiri tidak akan sulit kok di temukan oleh pengguna ponsel Xiaomi karena tertulis jelas pada menunya. Namanya saja anda ingin mengganti tema maka anda harus masuk ke menu pengaturan tema bukan menu sound, layar atau aplikasi ya.

3. Pilih tema premium atau gratis yang ada melalui menu pencarian

Cara Mengganti Tema HP Xiaomi

Setelah berhasil masuk ke menu tema yang di maksud, maka cara mengganti tema HP Xiaomi ketiga adalah dengan memilih tema sesuai keinginan. 

Tema yang di sediakan oleh Xiaomi sendiri itu ada banyak sekali baik dari yang gratis hingga yang berbayar atau premium. Ada banyak sekali jumlah tema pada perangkat Xiaomi yang bisa di pilih dan jumlahnya bahkan sampai ratusan lho.

Untuk tema-tema berbayar atau premium tentu saja jika ingin menggunakannya maka anda harus mendownload dan membayar tema tersebut terlebih dahulu. Anda tidak bisa mengunduh tema premium secara cuma-cuma karena harus menggelontorkan sejumlah dana untuk pembeliannya. 

Berbeda dengan tema-tema gratis yang bisa di unduh secara resmi dan mudah dalam jumlah sebanyak-banyaknya, untuk tema premium atau gratis tenang saja nanti keduanya memiliki keterangan yang berbeda.

4. Klik tema favorit yang ingin digunakan

Cara Mengganti Tema HP Xiaomi

Cara Mengganti Tema HP Xiaomi

Nah setelah memilih apakah akan menggunakan tema berbayar atau tema gratis maka anda bisa mulai memilih jenis tema yang tersedia. Ada banyak sekali jenis tema yang tersedia seperti tema color, metrocity, emoji, animals, plants, flowers dan masih banyak lagi. 

Seluruh tema tersebut bisa anda cari dan dapatkan dengan menekan pada menu pencarian dan klik kata kunci sesuai yang diinginkan. 

Selain dengan memanfaatkan menu pencarian maka anda bisa juga mencari tema yang diinginkan dengan melakukan pencarian manual, scrolling ke area bawah menu tema. 

Baca juga:

Di sana anda bisa menemukan ragam jenis tema sesuai keingina yang bisa di pilih sesuai mood yang di inginkan. Jika sudah memilih satu atau beberapa tema yang di inginkan maka langkah selanjutnya yang harus di lakukan ada di bawah ini! 

5. Unduh gratis tema tersebut dengan menekan tombol download yang tersedia

Cara Mengganti Tema HP Xiaomi

Selanjutnya adalah dengan mengunduh gratis tema yang di inginkan jika memang tema yang di pilih non-berbayar. 

Tombol mengunduh atau download ada di bagian bawah tema yang terpampang dalam menu ponsel Xiaomi. Namun jika anda memilih tema berbayar maka anda harus melakukan sejumlah pembayaran, mendapatkan kode dan melakukan pengunduhan.

6. Tunggu tema untuk diunduh

Cara Mengganti Tema HP Xiaomi

Jika sudah menekan tombol unduh, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan menunggu tema yang di unduh selesai di proses. Biasanya proses pengunduhan tema ini sendiri tidak akan membutuhkan waktu lama dan hanya memakan waktu selama beberapa detik hingga menit saja. 

Anda bisa menunggu pengunduhan sembari melalukan pencarian tema lain yang mungkin saja bisa menarik perhatian dan segera di lakukan pengunduhan serupa.

7. Klik tema yang berhasil diunduh dan klik terapkan

Cara Mengganti Tema HP Xiaomi

Setelah tema yang di tunggu berhasil di unduh biasanya nanti akan menunjukan tanda centang berwarna hijau atau keterangan berhasil. 

Cara mengganti tema HP Xiaomi selanjutnya setelah pengunduhan berhasil adalah dengan menerapkan tema tersebut pada ponsel anda. Anda bisa klik kanan pada tema kemudian klik keterangan terapkan dan tunggu beberapa saat hingga muncul keterangan selanjutnya.

8. Klik mulai ulang sebagai persetujuan pemasangan tema

Langkah atau cara mengganti tema HP Xiaomi terakhir adalah dengan klik keterangan ponsel bertulis “mulai ulang” sebagai tanda persetujuan pemasangan tema tertentu. 

Sesaat setelah menerapkan tema maka akan muncul keterangan “mulai ulang” yang bisa di klik untuk nantinya ponsel bekerja merubah tema sebelumnya menjadi tema baru sesuai hasil pengunduhan. 

Tara! Tema yang di inginkan sudah bisa di nikmati oleh anda selama beberapa waktu lamanya sesuai keinginan, mudah dan praktis bukan ternyata pemasangannya?

Rekomendasi tema untuk digunakan

Nah setelah mengetahui bagaimana cara mengganti tema HP Xiaomi itu maka berikut ini mari simak sedikit rekomendasi 6 tema kece yang bisa di download dan di gunakan sebagai penunjang penampilan ponsel anda. 

  1. Pertama ada tema bernama Death City yang memiliki konsep gambaran sebuah kota besar dengan gradasi warna  erah yang bisa membuat tampilan ponsel begitu hidup. 
  2. Flatribbon yaitu sebuah tema ringan dan simple yang memiliki warna dasar hitam dan abu-abu dengan gambar utama sebuah kupu-kupu.
  3. Berikutnya tema bernama Lineage N yang mana merupakan sebuah tema dengan kombinasi beberapa warna dalam potongan kotak tertentu. 
  4. Tema yang paling banyak di gemari datang dari Thin UI Light yang menyajikan tampilan gelap yang cocok bagi pengguna yang suka begadang karna membantu pencahayaan mata. 
  5. Pixel Oreo sebuah tema dengan visual alam yang menyegarkan. Bagi orang pecinta alam akan sangat menyukai tema satu ini.

Itulah di atas beberapa uraian mengenai tips serta cara mengganti tema HP Xiaomi yang anda miliki dengan mudah agar sesuai selera dan mood keseharian. 

Selain memiliki performa mesin yang baik, merk ponsel Xiaomi ini memiliki berbagai fitur unggulan dan harga pembelian yang tergolong terjangkau di bandingkan dengan merk lainnya yang membandrol harga lebih tinggi. 

Tidak hanya soal performa mesin, fitur hingga harga namun produk Xiaomi ini juga berdedikasi memberikan layanan tambahan untuk tema-tema dan wallpaper penggunanya, tak percaya? Coba gunakan ponsel merk ini dan temukan jutaan tema menarik di dalamnya!

Rekomendasi Artikel Lainnya