BLANTERORBITv102

Mudah Dan Simple! 5 Cara Mengunci Hp Xiaomi Yang Hilang Melalui Mi Cloud

5/12/21
Cara Mengunci Hp Xiaomi Yang Hilang

Ketika hp xiaomi hilang maka tentu saja anda panik bukan? namun ulasan kali ini begitu penting! Karena saya akan memberikan sebuah solusi mengenai penanganan hp xiaomi yang hilang dengan mengunci dari jarak jauh. 

Ketika hp xiaomi yang entah keberadaannya ada di mana karena telah hilang maka tentu saja akan membuat tidak mengenakkan karena data dan ponsel kesayangan tidak berada di yang semestinya. 

Namun sebelum ponsel ditemukan ada loh cara menanggulangi keamanan data yang dimiliki dengan mengunci hp anda dari jauh.

Mengunci hp dari jauh ketika ponsel hilang tentu bisa di lakukan khususnya jika ponsel anda ber-merk dagang Xiaomi. Ada beberapa tips yang bisa anda praktikan sendiri jika memang musibah hilangnya ponsel kesayangan menimpa anda, agar tentu saja data pribadi bisa aman. 

Tanpa berlama-lama, berikut ini adalah cara mengunci ponsel merk xiaomi dengan mudah jika sedang jauh dari tangan anda dan hilang!

Bagaimana Tahapan yang Harus Dilakukan Jika Ponsel Anda Hilang?

Ada banyak sekali berkas penting dari data pribadi, data pendidikan, social media hingga pekerjaan dan data penting lainnya. Oleh sebab itu ketika ponsel hilang maka anda harus melakukan tindakan penting guna mengamankan data-data ponsel sebelum akhirnya ponsel ditemukan.

Ada berbagai cara yang biasanya dilakukan kebanyakan orang ketika ponselnya hilang, mulai dari melacak lokasi ponsel, menelfon ke nomor ponsel hingga lapor pihak berwajib. 

Tidak hanya itu biasanya seseorang yang kehilangan hp akan sibuk memberi tahukan kepada khalayak umum mengenai kehilangan ponselnya agar bisa mendapatkan bantuan pencairan. 

Beberapa cara diatas nyatanya ada yang efektif bekerja namun banyak lainnya yang tidak berhasil bagi sebagian pengguna. 

Bijaknya memang ketika ponsel sudah dinyatakan hilang adalah selain melacak lokasi ponsel menggunakan IMEI resmi adalah dengan mengunci ponsel. 

Ya, benar sekali! Anda pengguna xiaomi bisa mengunci ponsel pribadi dari jauh jika memang ponsel pribadi anda terindikasi menjadi korban pencopetan, hilang dan lain sebagainya. Tidak percaya bahwa ponsel bisa dikunci dari jarak jauh? Maka mari ikuti ulasan berikut ini hingga akhir!

Baca Juga:

Cara Mengunci HP Xiaomi Yang Hilang

Sesuai ulasan di atas bahwa memang sudah di jelaskan ada cara tepat yang harus dilakukan ketika memang ponsel hilang yaitu dengan menguncinya dari jauh. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut !

1. Memastikan Bahwa Internet Masih Bisa Terakses

Nah cara pertama mengunci hp xiaomi yang hilang dari jarak jauh adalah dengan memastikan terlebih dahulu bahwa jaringan internet terhubung dalam ponsel yang hilang. 

Misalnya saja ponsel yang hilang dalam keadaan hidup, namun internetnya dalam keadaan mati maka anda tidak bisa menguncinya dari jarak jauh. 

Namun misalnya saja ponsel dalam keadaan mati, maka bentuk penguncian masih bisa di lakukan karena ketika ponsel menyala dan terkoneksi ke internet maka otomatis akan terkunci.

Konsep dasar dari metode mengunci ponsel dari jarak jauh ini adalah dengan memanfaatkan koneksi internet sebagai medianya. 

Jadi, misalnya orang yang menemukan hp anda mematikan koneksi internet maka anda sudah tidak bisa menguncinya lagi. Oleh sebab itu ketika memang merasakan ponsel sudah tidak berada dalam genggaman maka ada baiknya untuk segera melakukan metode penguncian ini sendiri.

2. Bisa Mengunci Menggunakan Mi Cloud

Untuk mengunci ponsel xiaomi yang hilang dari jarak jauh kita bisa memanfaatkan bantuan internet dengan masuk ke akun Mi Cloud. 

Secara otomatis tentu saja pengguna resmi xiaomi pasti memiliki akun Mi Cloud pada setiap ponsel yang di belinya. Mi Cloud sendiri merupakan akun resmi bagi setiap ponsel yang diproduksi dan memiliki seri unik antar ponselnya yang berbeda.

3. Bisa Mengunci Menggunakan Akun Google

Cara Mengunci Hp Xiaomi Yang Hilang

Adapun cara atau pilihan kedua untuk mengunci hp xiaomi yang hilang dari jarak jauh dan koneksi internet bisa melalui akun google resmi. Selain menggunakan akun Mi Cloud maka anda yang sudah memiliki akun google bisa menggunakannya sebagai media mengamankan ponsel yang hilang. 

Umumnya semua smartphone saat ini sudah secara otomatis menggunakan atau memiliki akun google, jika belum maka anda melakukan download ke layanan play store dulu.

4. Cara Mengunci dengan Memanfaatkan Akun Mi Cloud

Jadi untuk menggunakan Mi Cloud sendiri ada beberapa tahapan yang harus di lakukan setelah memastikan internet terkoneksi di hp tentunya. 

Mi Cloud sendiri memiliki kemampuan untuk menyimpan seluruh data resmi ponsel, melacak ponsel hingga menghapus data internal dari jarak jauh sekaligus loh. Adapun caranya adalah sebagai berikut: 

  • Login dulu agar bisa terhubung ke akun Mi Cloud dengan membutuhkan bantuan perangkat lain seperti laptop.
  • Pastikan bahwa anda harus menggunakan laptop yang terhubung ke intenet agar bisa masuk ke browser guna melacak Mi Cloud resmi anda. 
  • Setelah masuk ke browser maka langkah lanjutannya adalah anda harus masuk ke url berikut ini yaitu https://i.mi.com/. 
  • Jika anda sudah masuk ke laman tersebut maka anda harus  login ke akun Mi Cloud dari ponsel yang hilang, pastikan bahwa anda tidak salah memasukan alamat atau sandinya.
  • Setelah berhasil ke akun Mi Cloud anda melalui laman tersebut maka anda bisa mulai mencari ponsel anda dengan memanfaatkan fitur Find Device. Untuk fitur tersebut anda bisa menemukannya dengan mudah sesaat setelah masuk ke akun Mi Cloud resmi yang ada. 
Cara Mengunci Hp Xiaomi Yang Hilang
Klik Menu Find Device
  • Setelah memastikan bahwa akun masih aktif maka anda bisa segera menguncinya dengan menggunakan tombol lost mode, dan kini ponsel sudah otomatis terkunci.
Cara Mengunci Hp Xiaomi Yang Hilang
copyright by teknosentrik


5. Cara Mengunci dengan Memanfaatkan Akun Google yang Terhubung

Jika memang mungkin saja anda lupa dengan akun Mi Cloud anda sendiri maka anda tidak perlu panik karena masih ada cara lain yang bisa di lakukan. Tips mengunci hp xiaomi yang hilang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan akun google yang terhubung ke ponsel anda. 

  • Pertama, gunakan bantuan perangkat lain untuk mengakses browser dan masuk ke alamat https://myaccount.google.com/intro/find-your-phone. 
  • Jika anda sudah masuk ke link tersebut maka anda bisa mulai login dengan akun google yang anda miliki. 
  • Jika sudah berhasil masuk maka pilih keterangan pencairan untuk ponsel xiaomi. Maka akan segera muncul tampilan find phone khusus xiaomi
  • Jika ponsel masih terhubung ke internet maka segera lakukan lock phone / kunci / amankan perangkat agar aman.

Nah itulah di atas adalah beberapa uraian mengenai bagaimana cara mengunci hp xiaomi yang mungkin saja hilang dari jauh dengan mudah dan aman. 

Penguncian terhadap ponsel yang telah hilang tersebut bisa menjadi salah satu bentuk penjagaan data-data pribadi yang ada pada ponsel xiaomi yang dimiliki. 

Otomatis jika ponsel sudah dikunci maka tentu saja orang lain yang tidak berwenang dan berkepentingan tidak akan bisa menyalah gunakan data pribadi yang anda miliki, meski tetap saja langkah terbaiknya adalah dengan terus menjaga hp agar tidak hilang. 

Saya harap jika konten ini berguna dan bermanfaat tidak ada salahnya kamu membagikan ini ke media sosial kamu. Supaya kita saling membantu mana tau ada temanmu juga yang mengalami permasalahan yang sama.

Rekomendasi Artikel Lainnya