BLANTERORBITv102

3 Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terbalik

6/27/21
Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terbalik`

Posisi tampilan Windows terbalik, bagaimana cara mengembalikan layar laptop yang terbalik tersebut? tidak perlu panik karena hampir setiap permasalahan pada perangkat lunak ada penyelesaiannya.

Mulai dari masalah ringan sampai masalah paling berat. Apabila dipelajari secara teliti, sudah banyak sumber terpercaya yang bisa dijadikan sebagai acuan untuk melakukan tindakan penyelesaian.

Asalkan mau belajar sendiri, Anda tidak perlu membawa laptop pada tempat servis hingga membayar sejumlah biaya tertentu. Tampilan laptop terbalik bukan hanya mengganggu tampilan visual pada saat menyalakannya.

Namun sejumlah pekerjaan juga bisa terdampak. Ketika Anda tidak tahu seperti apa solusinya bisa jadi penyebabnya juga tidak sengaja memencet sesuatu hingga terbalik. Untungnya, ada cara mengembalikan layar pada laptop yang terbalik yang dapat ditempuh melalui proses berikut ini:

Cara Mengembalikan Layar Laptop yang Terbalik ke Normal

Secara keseluruhan proses di bawah ini adalah memutar satu demi satu jendela sampai akhirnya tampil seperti normal kembali. Adapun untuk langkahnya dibagi menjadi 4 kali tahapan, yaitu: 

Anda dapat langsung membalik display ke atas langsung dengan cara menekan tombol:

Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terbalik

  • Tekan 3 tombol. yaitu:
  • Tekan tombol CTRL.
  • Menekan tombol Alt.
  • Secara bersamaan juga tekan tanda panah ke atas (↑).

Proses tersebut merupakan cara mengembalikan layar laptop yang terbalik dengan mudah, yakni dari terbalik langsung kembali normal. Tidak sulit sama sekali, bukan?

Membuat Penampilan ke Kanan dan ke Kiri

Jika penasaran dengan cara lainnya, seperti ingin menampilkan layar laptop ke arah kiri dan kanan, maka bisa mengikuti petunjuk di bawah ini:

Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terbalik

  • Tekan 3 tombol dan jangan dilepaskan.
  • Bersamaan dengan menekan tombol CTRL.
  • Lanjutkan menekan tombol Alt.
  • Setelah itu pilih salah satu, mau menekan tombol panah kiri (←) untuk tampilan kiri .
  • Atau untuk tampilan layar ke kanan tekan tombol panah kanan (→)

Meskipun cara mengembalikan layar laptop yang terbalik ke kiri dan ke kanan di atas tidak digunakan, setidaknya Anda tahu bagaimana ilmunya. Hanya dalam hitungan detik, posisi layar dapat berubah posisi ke segala arah.

Bagaimana Layar Laptop Bisa Terbalik?

Untuk yang satu ini bisa jadi merupakan salah satu penyebab kenapa tampilan Windows menjadi terbalik. Simak prosesnya:

  1. Barangkali yang terjadi secara tidak disadari adalah Anda menekan  3 tombol tersebut yaitu:
  2. Kemudian tidak sengaja juga menekan tombol CTRL.
  3. Bersamaan dengan CTRL, tertekan juga tombol Alt.
  4. Lanjut lagi untuk mengeksekusi ketidaksengajaan adalah menekan tanda panah ke bawah.

Bukan hal tidak mungkin apabila ketidaksengajaan tersebut terjadi sehingga orang yang tidak paham cara mengembalikan layar laptop yang terbalik menjadi kebingungan. Terlebih jika hendak menggunakan laptop untuk bekerja atau mengerjakan tugas, pasti rasanya kesal sendiri.

Alasan tampilan layar dibalikkan oleh windows

Sebenarnya ketika tampilan dibalikkan, bisa jadi ada unsur kesengajaan karena ada tujuan lain. 

Contoh, seorang desain grafis hendak melihat tampilan keseluruhan desainnya dari berbagai sisi maka perlu untuk membalikkan layar melalui perintah ke perangkat lunaknya.

Profesi lainnya seperti arsitek juga dapat memanfaatkan perspektif ini dengan tujuan menunjang apa yang dilakukan secara profesional. 

Tidak mungkin cara mengembalikan layar laptop yang terbalik karena tidak semudah ketika harus membalik layar handphone maupun tab.

Namun, berbagai alasan lainnya tidak menutup kemungkinan tindakan tersebut hanya untuk iseng semata. Asalkan tahu bagaimana cara mengembalikan layar pada laptop yang terbalik maka tindakan jail tersebut tidak akan mengganggu produktivitas orang yang diisengi.

Cara mengembalikan layar laptop yang terbalik dari display setting

Di atas, Anda telah mengetahui bagaimana cara mengembalikan tampilan layar melalui perintah kombinasi tombol di keyboard. Sekarang mari cari tahu cara lain sebagai penyelesaiannya:

  • Pada layar laptop klik kanan, kemudian pilih lah Display Settings.
Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terbalik
  • Klik pilihan Orientation.
Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terbalik
  • Tersedia langsung 4 pilihan untuk membalikkan layar laptop, yakni horizontal, vertikal, horizontal terbalik, dan vertikal terbalik.
  • Karena Windows itu vertikal tidak terbalik maka pilih pilihan vertikal saja.
  • Selesai, Anda dapat melihat Windows kembali normal seperti sedia kala di laptop tersebut.

Semudah itu menyelesaikan permasalahan layar terbalik tanpa perlu dibawa ke tempat servis. Hitungan menit saja semua permasalahan selesai dan Anda dapat kembali beraktivitas. Tinggal pilih, hendak menggunakan cara mengembalikan layar laptop yang terbalik yang mana.

Jika dengan konten ini memberikan solusi kepada kamu bagikan artikel ini dengan menekan tombol share dibawah in. Supaya manfaatnya juga tersebar luas untuk teman-teman mu yang di media sosial juga.

Rekomendasi Artikel Lainnya