BLANTERORBITv102

Tanpa Iklan! Cara Menonton Film di Telegram Secara Lengkap

6/05/21
Cara Menonton Film di Telegram

Cara menonton film di telegram bisa dibilang sangat mudah. Ini juga bisa dijadikan pilihan tepat.

Ketika menonton film dilakukan di bioskop, terdapat biaya besar yang perlu dilakukan. Selain itu, nonton film di bioskop juga tidak fleksibel.

Proses menonton tidak bisa dilakukan dimana saja. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika proses menonton dilakukan melalui telegram.

Ada banyak kelebihan yang dimiliki telegram. Salah satu kelebihannya adalah keberadaannya sebagai aplikasi chatting.

Melakukan chatting dan nonton film di satu aplikasi akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Namun untuk kondisi sekarang, pengetahuan akan hal ini belum umum.

Hanya sedikit pengguna telegram yang mengetahui bahwa aplikasi tersebut bisa digunakan untuk menonton film.

Cara menonton film di Telegram

Terdapat beberapa tahapan yang perlu dilalui ketika ingin menonton film melalui telegram. Jika tahapan ini tidak dilalui, proses menonton film tidak akan bisa dilakukan.

Tidak perlu takut salah ketika mengikuti setiap tahapannya. Tahapan ini sangatlah jelas untuk diikuti.

1. Download aplikasi

Pengguna telegram memang sangat banyak. Namun tidak menutup kemungkinan kamu belum menggunakannya.

Cara Menonton Film di Telegram

Jika kondisi ini memang terjadi, download lah terlebih dahulu aplikasinya. Proses mendownload sendiri sangat mudah.

Aplikasi ini sudah resmi sehingga pengguna android bisa mendapatkannya di playstore sedangkan pengguna iOS bisa mendapatkannya di appstore.

Jika sudah diunduh, lakukan pendaftaran menggunakan nomor telepon. Cukup masukkan nomor telepon yang digunakan lalu tunggu hingga muncul SMS berisi kode OTP. Masukkan kode OTP tersebut dan pendaftaran selesai dilakukan.

2. Cari channel

Cara menonton film di telegram selanjutnya adalah mencari channel. Film dengan jenis berbeda membutuhkan channel yang berbeda pula.

Misal yang sedang dicari adalah film korea. Untuk menemukannya, langsung saja masuk ke kolom pencarian dan masukkan “K_lovers”.

Namun beda lagi jika yang ingin didapat adalah drama korea terbaru. Yang perlu dimasukkan di kolom pencarian adalah “K_lovers drama korea ongoing”.

Jika channel yang sesuai dirasa sudah ditemukan, klik channel tersebut. Jika ingin berlangganan, langsung saja subscribe.

3. Cari film

Pada sebuah channel, akan muncul banyak film yang bisa ditonton. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mencari film.

Pertama, langsung saja scroll dan cari film yang dirasa sesuai. Namun jika ingin judul yang spesifik, tap ikon titik tiga di bagian atas lalu pilih search.

Dari sana, masukkan judul yang sesuai dengan film yang dicari. Jika sudah ditemukan, klik film tersebut.

4. Mulai menonton

Dari sana, proses loading akan terjadi. Sama seperti youtube, proses menonton bisa dilakukan dengan nyaman.

Baca juga:

Namun pastikan koneksi internet sudah stabil. Jika tidak stabil, menonton akan menjadi lebih sulit.

Kelebihan menonton film di Telegram

Cara menonton film di telegram di atas sangat mudah diikuti. Oleh sebab itu, seseorang tidak akan kesulitan ketika akan menonton film di telegram.

Selain itu, telegram juga memberikan banyak kelebihan. Berikut beberapa kelebihan yang akan didapat ketika menonton film di telegram.

1. Channel mudah dicari

Cara Menonton Film di Telegram

Dalam cara menonton film di telegram di atas, dijelaskan bahwa terdapat satu tahap penting yaitu pencarian channel. Jika channel yang benar ditemukan, akan banyak film menarik tersedia.

Perlu diketahui, ketersediaan channel di telegram sangat banyak. Dengan banyaknya channel tersedia, seseorang tidak akan kesulitan dalam mencarinya.

Ini jelas mempermudah ketika pengguna ingin menonton sebuah film yang spesifik.

2. Dapat diunduh

Cara Menonton Film di Telegram

Fitur mengunduh sulit ditemukan ketika sedang menonton video. Untuk sekarang, youtube mungkin memegang label sebagai aplikasi yang paling nyaman untuk menonton video.

Namun di youtube, tidak semua video bisa diunduh. Selain itu, video tidak akan terunduh ke ponsel.

Video tersebut hanya akan terunduh ke aplikasi. Kesulitan ini jelas tidak akan terasa ketika mengikuti cara menonton film di telegram.

Ketika film sudah ditemukan dan ditonton, akan terdapat fitur di bagian samping yang memperlihatkan ikon download. Jika ikon tersebut diklik, proses pengunduhan akan dimulai.

Tunggu hingga proses pengunduhan selesai dan film akan otomatis tersimpan. Ini membuat kuota internet tidak dibutuhkan ketika akan mendownload lagi.

3. Gratis

Ketika menggunakan cara lain untuk menonton film, sering kali sejumlah uang perlu dikeluarkan. Itu karena, tidak semua film disediakan secara gratis.

Ini terlihat jelas terutama saat menggunakan Netflix dan Vidio. Jika ingin fitur lengkap, dibutuhkan biaya yang sudah dipatok.

Hal berbeda akan terasa ketika menggunakan telegram. Dalam cara menonton film di telegram yang sudah dijelaskan, tidak ada satupun bagian yang menjelaskan tentang pembayaran.

Ini terjadi karena semua film memang tersedia secara gratis. Biasanya pemilik channel mendapatkan keuntungan dari ladang lain.

4. Tidak Ada Iklan

Iklan sangat mengganggu ketika sedang menggunakan ponsel. Ini nampak sangat jelas terutama ketika sedang menggunakan Youtube.

Beberapa iklan bahkan tidak bisa diskip. Hal ini membuat jumlah kuota internet yang dibutuhkan menjadi lebih besar.

Jika menggunakan telegram, kesulitan yang disebabkan oleh iklan tidak akan terasa. Itu karena, aplikasi ini sepenuhnya bebas iklan.

Coba saja tanyakan kepada mereka yang sudah menggunakan telegram dalam waktu lama. Semua iklan memang sudah diblokir dari aplikasi ini.

5. Bisa diteruskan

Keunggulan terakhir yang diperlihatkan oleh telegram terlihat pada fitur meneruskan film. Ketika menemukan sebuah film menarik, Kamu pasti tidak ingin menontonnya sendiri.

Pasti dicari teman yang bisa diajak mengobrol terkait film tersebut. Untuk membuat teman tersebut bisa menonton filmnya, langsung saja teruskan film.

Selalu ingat bahwa telegram adalah aplikasi yang berbasis chatting. Dengan itu, fitur seperti meneruskan percakapan adalah fitur yang memang tersedia.

Menonton film di telegram akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Jangan sampai melakukan kesalahan dengan tidak menonton film di aplikasi ini.

Akan banyak pengalaman baru yang tercipta. Lagi pula, setiap tahapan dalam cara menonton film di telegram sangat mudah untuk diikuti. 

Dengan penjelasan yang singat ini saya harap kamu sudah mengerti. Dan bagaimana cara menjalankannya serta semoga konten ini bermanfaat. Dan bagikan artikel ini kepada teman-teman kamu. 

Agar manfaat ini tidak hanya kepada kamu tapi untuk teman-teman mu yang lainnya supaya kebagian.

Rekomendasi Artikel Lainnya