BLANTERORBITv102

Lengkap! 3 Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Dari HP ke Laptop

6/21/21
Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP ke Laptop

cara memindahkan aplikasi dari hp ke laptop untuk memudahkan perpindahan file guna berbagai kepentingan. Pengiriman file sedari dulu dapat dilakukan menggunakan bluetooth atau tanpa bluetooth. Berbagai fitur lainnya juga turut mendukung perpindahan tersebut.

Untuk membagi aplikasi, ada beberapa cara untuk dipelajari, kami akan merangkumnya beberapa untuk Anda. Terkadang ada yang kesulitan sebab merasa bisa bebas bekerja dari handphone, namun merasa kesulitan ketika di layar PC atau laptop, apk tidak tersedia.

Pada zaman yang sudah berkembang ini, cara untuk berbagi aplikasi dari hp ke laptop secara mudah dapat Anda cari tahu melalui berbagai sumber. Tidak perlu membeli buku cetak, cukup temukan sumber terpercaya saja melalui internet.

Cara memindahkan aplikasi dari HP ke laptop dengan menggunakan kabel USB

Salah satu cara berbagi apk dari hp ke laptop adalah dengan memanfaatkan sambungan kabel data atau USB. Adapun beberapa langkah yang harus dilakukan meliputi:

1. Sambungkan perangkat ke laptop

Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP ke Laptop

Langkah menyambungkan perangkat bersangkutan ke laptop ini mudah saja, tinggal mencolokkan kabel USB atau kabel data dari handphone ke CPU. Namun, tidak jarang kesalahan teknis membuat perangkat tidak dapat terbaca di layar.

2. Berikan Akses

Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP ke Laptop

Ketika sudah berhasil terhubung maka cara berbagi aplikasi dari hp ke laptop dapat dilakukan asalkan akses diberikan. Nanti ada notifikasi apakah transfer file dapat diizinkan atau tidak. Karena hendak berbagi maka tentukan pilihan allow access untuk selanjutnya.

3. Salin APK

Jika memberi izin maka selanjutnya memindahkan file tersimpan pada handphone dapat diakses melalui personal computer. Anda tinggal drag and drop berbagai file sesuai kebutuhan melalui lokasi yang dibutuhkan menuju lokasi tujuan.

Cara memindahkan aplikasi dari HP ke laptop dengan memanfaatkan APK WhatsApp

Tidak sedikit orang takut apabila menjalankan cara untuk berbagi aplikasi dari hp ke laptop dari kabel USB, konon dapat memicu penyebaran virus. Untuk itu, solusinya adalah memanfaatkan cara lain. 

Baca juga:

Dalam hal ini ternyata juga bisa melalui sambungan WhatsApp. Selain untuk media komunikasi, ternyata WhatsApp dapat digunakan sebagai pemindah APK dari HP ke Laptop. Caranya mudah, tinggal ikuti langkah ini:

1. Buka web browser di PC

Buka layanan browser yang biasa digunakan dari PC maupun laptop. Contohnya jika sering menggunakan Google Chrome maka klik dua kali icon aplikasi tersebut dari desktop.

2. Masuk ke Web.whatsapp.com

Telusuri pencarian web.whatsapp.com dari alamat url pada bagian atas halaman kemudian klik enter dan ikuti langkah berikut:

  • Buka WhatsApp dari Handphone.
  • Klik tanda titik 3 pada kanan atas.
Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP ke Laptop
  • Pilih WhatsApp Web.
Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP ke Laptop
  • Konfirmasi penggunaan WA pada perangkat lain.
  • Arahkan kamera pada bagian QR Code di laptop.
Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP ke Laptop
  • Tunggu proses masuk ke WA.

Jika berhasil maka cara memindahkan aplikasi dari hp ke laptop selanjutnya dapat dilakukan sesuai petunjuk yang tepat.

3. Pilih menu dokumen

Memasuki tahapan ini, langkahnya mudah, yaitu:

  • Buka ruang obrolan seseorang.
  • Pilih lampiran pada kanan bawah.
Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP ke Laptop
  • Pilih lagi dokumen.

Nanti muncul berbagai pilihan dokumen dari handphone, pilih satu yang dibutuhkan 

4. Kirim

Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP ke Laptop

Berikutnya cara berbagi aplikasi dari hp ke laptop adalah tinggal menekan tanda kirim pada ruang obrolan bersangkutan. Catatan dalam melakukan langkah ini adalah gunakan dua nomor dimana Anda dapat mengakses keduanya sekaligus.

Contohnya, pinjam WhatsApp suami untuk berkirim file sehingga jika file bersifat rahasia sekalipun akan tetap aman. Jangan sembarangan kirim file pada kontak lain, terutama jika sifatnya rahasia.

Cara memindahkan aplikasi dari HP ke laptop dengan transfer via bluetooth

Penggunaan bluetooth barangkali sudah jarang, namun cara pemindahan apk juga bisa melalui cara satu ini, seperti:

1. Aktifkan Kedua Bluetooth

Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP ke Laptop

Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP ke Laptop

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyalakan bluetooth, baik pada handphone maupun laptop. Setelah itu baru bisa masuk ke tahap berikutnya.

2. Pilih Apk

Setelah itu pilih jenis file atau apk yang hendak dikirim, biasanya ditandai dengan centang biru. Jika sudah, gunakan pilihan berbagi, bentuknya berupa tanda panah bercabang dua dan tentukan pilihan melalui bluetooth.

3. Sambungkan Perangkat

Untuk menyambungkan perangkat, tinggal klik nama bluetooth yang berkaitan. Jika tidak ada, maka coba lakukan scanning sampai nama bluetooth muncul. Jika sudah muncul kamu tinggal memindahkan file atau hal apapun yang ingin kamu pindahkan dari HP ke Laptop. Pastinya bisa deh.

Memang banyak cara yang dapat diterapkan untuk berbagi aplikasi dari handphone ke laptop. Jangan lupa untuk cara memindahkan aplikasi dari hp ke laptop ini memberikan izin akses terhadap perangkat tersebut. 

Karena sangat perlu pengizinan akses agar program pemindahan berjalan dengan lancar. Kamu bisa mencoba tiga cara yang diatas yang mana saja dapat dilakukan. 

Kamu juga dapat membagikan konten ini apabila dirasa membantu dan bermanfaat dengan mengklik tombol share dibagian bawah artikel ini.

Rekomendasi Artikel Lainnya