BLANTERORBITv102

Aplikasi Zoom Down Yang Berdampak Di Beberapa Negara

8/24/21
aplikasi zoom down

Aplikasi yang sangat booming sekali dipakai karena situasi pandemi saat ini. Yang digunakan untuk berbagai kebutuhan pengguna dari skala pelajar, pekerja dan webinar online sekalipun. 

Tapi kemarin aplikasi Zoom ini mengalami down hingga dampaknya tidak bisa diakses seperti biasa oleh para penggunanya.

Permasalahan aplikasi zoom ini ialah menu video call yang tak seperti biasanya bisa digunakan. Karena kerusakan ini menyebabkan dampak pada sistem daring sekolah hingga webinar sekalipun terkena imbasnya.

Tapi kabar baiknya dari pihak Zoom telah mengabarkan sudah memperbaiki kendala yang dirasakan bagi para penggunan nya. Karena peran aplikasi Zoom dikala pandemi ini sangat besar sekali bagi para pelajar hingga webinar sekalipun.

Melalui akun twitter Zoom menanggapi permasalahan ini.

Melalui sumber dari Downdetector, para pengguna Zoom yang mengalami kendala atas permasalahan tersebut terkira 1200 dan kondisi ini tepat di pukul 05.00 waktu Australia. 

Atas permasalahan tersebut pihak Zoom langsung memperbaiki sistem nya dengan sesegera mungkin dan hingga kini keluhan mengenai kendala tersebut sudah menurun. Tapi permasalahan mengenai fitur video call masih ada saja pengguna yang melaporkan. 

Pihak yang paling terkendala mengenai permasalahan ini murid dan guru karena dalam menjalankan program daring sangat mengandalkan sekali aplikasi Zoom ini. Dan sama juga untuk para pekerja dari rumah mereka juga terkena kendala tersebut. 

Memang peran layanan konferensi video online  seperti Zoom sangat berguna sekali masa pademi ini. Maka tidak heran apabila mengalami permasalahan akan berdampak bagi yang mengandalkan aplikasi Zoom tersebut.

Permasalahan Zoom ini banyak dilaporkan oleh pengguna wilayah India melalui media sosial. 

Dengan begitu pihak Zoom masih terus menyelidiki dan mencari dengan rinci permasalahan utama mengenai aplikasi Zoom tersebut. Untuk membuat senyaman dan selancar mungkin mengenai aplikasi Zoom apalagi yang mengadakan rapat virtual.

Rekomendasi Artikel Lainnya