BLANTERORBITv102

Instagram Bakal Menghapus Fitur Swipe Up Mulai 30 Agustus

8/25/21
Instagram Bakal Menghapus Fitur Swipe Mulai 30 Agustus

Instagram baru-baru ini mengabarkan akan menghentikan operasional dari fitur Swipe Up mulai 30 Agustus mendatang. 

Selama ini fitur Swipe Up ini digunakan untuk bisa memasuki website eksternal yang Web Link dimasukkan melalui pengeditan posting dan apabila sudah terposting kita tinggal meng-gulirkan layar story ke atas.

Penghapusan fitur Swipe Up ini dimulai 30 Agustus 2021. Dengan penghapusan fitur Swipe Up tersebut para pengguna akan bisa menggunakan stiker tautan. Apabila stiker tersebut dipencet akan terbawa ke situs web eksternal yang sudah dipasang.

Melalui laporan dari The Verge, penggunaan stiker masa kini lebih optimal untuk platform tersebut serta pengguna akan dapat memakai stiker link yang disesuaikan dengan namanya. Dan kelebihan lainnya stiker tersebut dapat di tap dalam story pengguna.

Yang terpenting tidak meninggalkan fungsi lamanya yaitu bisa mengakses situs web eksternal dengan cara meng tap stiker tersebut.

Fitur yang akan disematkan ini sudah di uji oleh pihak Instagram tepatnya di musim panas ini. Pengujian nya pun dilakukan pada bulan Juni ini untuk berbagai pengguna IG tak terkecuali orang yang sudah berhak menggunakan fitur stiker link tersebut.

Karena fitur Swipe Up akan dapat digunakan apabila user tersebut telah terverifikasi dengan jumlah minimal followers 10.000. Jadi bisa dikatakan hanya orang yang memenuhi criteria syarat yang bisa menggunakan fitur tersebut.

Baca-an terkait:

Dengan hadirnya fitur tersebut penyebaran stiker akan menjadi lebih luas serta pengguna tersebut akan dapat membalas yang mempunyai stiker tautan tapi tidak akan bisa menyahut story yang digulir ke atas.

Jadi stiker ini akan lebih bagus daripada fitur sebelumnya yaitu fitur Swipe Up. Menurut pemberitaan dari Instagram fitur stiker ini akan berlaku bagi para pengguna yang sebelumnya juga aktif menggunakan fitur Swipe Up. 

Kendati demikiam, Instagram akan tetap merilis opsi tersebut untuk lebih banyak user ig untuk mendapatkan penilaian terhadap fitur tersebut dari para pengguna nya.

Komentar yang biasanya berfungsi pada fitur Swipe Up kini dinonaktifkan. Update an terbaru mengenai fitur tersebut juga akan membuat pemakai ig akan dapat saling berkomentar.

Rekomendasi Artikel Lainnya