BLANTERORBITv102

7+ Cara Melihat Instagram yang Di Private Tanpa Perlu Follow

10/08/21
Cara melihat Instagram private tanpa perlu follow

Beberapa orang ingin privasi nya tidak banyak diketahui oleh khalayak ramai. Jadi akun Instagram nya ia private untuk membuat orang yang bisa melihatnya terbatas saja. 

Tentu akun Instagram yang sudah di private tersebut akan berdampak pada orang lain yang ingin melihat foto, story atau video tidak bisa lagi.

Apalagi kamu yang ingin mengecek apa isi dari akun Instagram tersebut. Misalnya kamu ingin melihat isi akun mantan gebetan kamu jadi untuk bisa melihatnya kita harus meng-follow nya duluan. 

Masalahnya sebagian dari kalian pasti gengsi untuk duluan nge follow nya dong.

Dengan begitu akun yang di private hanya akan menampilkan foto profil Instagram nya saja. Supaya kita bisa melihat postingan akun Instagram yang di private tentu harus dikonfirmasi oleh si pemilik akun terlebih dulu.

Pasti akan muncul ide di benak kalian bagaimana cara melihat postingan Instagram yang di private tanpa harus nge-follow nya terlebih dulu.

Tapi kamu harus juga memahami mengapa akun Instagram tersebut di private tentunya dengan berbagai alasan.

Untuk mengetahui detail lebih lengkap bisa kamu pahami penjelasan di bawah ini.

Alasan akun Instagram di private

Cara Melihat Postingan Instagram Private Tanpa Follow

Kita harus pahami dulu mengapa akun Instagram tersebut di private tentu masing-masing person atau orangnya mempunyai alasan masing-masing. 

Karena sebagian pengguna Instagram ingin menjaga privasinya dengan ketat hanya untuk orang yang dianggapnya berhak saja. 

Bisa jadi mereka tidak ingin lebih terekspos ke publik tentunya untuk menjaga privasi makanya ia memberlakukan private pada akun ig nya.

Oke, beberapa rincian dibawah ini adalah alasan paling umum mengapa akun ig di private:
  1. Menjaga dari perbuatan pelecehan
  2. Meminimalisir tingkat terjadinya cyber bullying. Melakukan hal ini sama dengan membatasi pergerakan pembully dengan target korban.
  3. Membuat orang penasaran dan ingin mencari-cari apa isi konten akun ig nya
  4. Bisa lebih menenangkan diri dari segala hal yang membuat perasaan nge down
  5. Menjaga privasi untuk membatasi orang melihat gambar yang bisa saja digunakan kepada hal negatif
  6. Menjaga dari tindakan pencurian data 
  7. Bisa mengekspos konten yang lebih bebas karena jangkauan pengguna terbatas
  8. Menutup celah untuk tidak menampilkan konten ig pada orang yang tidak diinginkan
  9. Permasalahan pengguna akun yang disorot banyak media tentunya tidak ingin lebih banyak tampil ke publik
  10. Terakhir ini, hanya ingin mencoba saja.
Jadi kamu sudah tahu alasan mendasar orang yang melakukan private pada akun ig nya. Yang sudah dirangkum tersebut adalah alasan kecil dari banyaknya alasan masing-masing pemilik akun ig memberlakukan private account.

Oke, kalau begitu masih bisakah kita melihat konten akun ig yang di private? Tentunya masih ada caranya sob.

Cara melihat postingan instagram private tanpa follow

Beberapa cara di bawah ini ada yang menggunakan website dan ada pula diluar dari website. Tapi bisalah kamu coba cara yang dijelaskan ini untuk bisa melihat postingan instagram private tanpa follow.

1. Instalooker.com

Cara Melihat Postingan Instagram Private Tanpa Follow

Hal pertama yang perlu kamu lakukan kunjungi website tersebut melalu LINK ini. Setelah kamu buka website instalooker tersebut, kamu bisa isi username akun ig di kolom yang disediakan yang akan di spy. 

Kita tidak hanya bisa untuk melihat akun Instagram yang di private tapi untuk kalian yang ingin download foto pada akun yang di private tersebut.

Terpenting kamu hanya perlu mengisi data secara lengkap yang diperlukan untuk website tersebut dapat membuka akun ig yang di private.

Jadi foto-foto yang ada pada akun ig tersebut bisa kamu lihat nantinya.

2. Instaspy.net

Cara Melihat Postingan Instagram Private Tanpa Follow

Sama seperti sebelumnya, kunjungi situs tersebut terlebih dulu melalui LINK ini. Jika sudah diakses laman tersebut, isi kolom tersebut dengan username akun IG yang di private tentunya untuk bisa melihat konten dari akun tersebut.

Kamu juga dapat mengisi kolom tersebut dengan url dari akun ig yang di private untuk bisa melihat postingan dari akun tersebut. 

Dengan URL akun ig nya juga bisa atau username dari akun ig yang di private juga bisa terserah kalian untuk mengisi kolom tersebut. 
 
Jadi tidak hanya melihat kontennya saja tapi kalian juga bisa mengunduh foto yang tersedia di akun ig private tersebut karena website instaspy juga menyediakan fitur download.

Melalui website ini menjadi salah satu solusi bagi kamu yang ingin melihat postingan instagram private tanpa follow. 

Dan terpenting kita tidak harus men-download melalui Play Store atau App Store sekalipun karena cara ini berbasis website.

Dengan fitur download yang disediakan instaspy kalian bisa memanfaatkannya untuk bisa mengunduh beberapa konten yang dirasa penting.

Note: Jika link tersebut tidak bisa diakses, silahkan buka melalui chrome incognito mode atau mode jendela samaran (Ctrl + Shift + N)

3. Situs private instagram viewer

Kalian juga bisa mencoba menggunakan situs private instagram viewer untuk dapat melihat postingan instagram karena tidak hanya kedua cara diatas. 

Penggunaan setiap situsnya termasuk praktis dengan tampilan yang mudah dipahami. Untuk detail selengkapnya bisa kamu lihat cara di bawah ini untuk kamu yang masih kebingungan.
  1. Ketikkan di kolom pencarian Google dengan judul Private Instagram Viewer
  2. Pilih website Private Instagram Account Viewer yang menurut kalian sesuai
  3. Isi kolom website yang sudah kalian kunjungi dengan username akun IG nya
  4. Ikuti instruksi apa saja yang perlu dilakukan 
  5. Maka akan ditampilkan konten atau postingan dari akun ig yang ingin kalian viewer
Setelah konten atau postingan akun ig private tersebut sudah ditampilkan pasti beberapa diantara kalian ingin mengunduh foto yang ada pada akun tersebut. 

Tenang, situs private instagram viewer biasanya juga menyediakan fitur download untuk konten yang ada pada akun ig tersebut. Jadi konten atau foto yang menurut kalian menarik untuk disimpan bisa kalian lakukan.

Rekomendasi Bacaan:

4. Watchinsta.com

Cara Melihat Postingan Instagram Private Tanpa Follow

Bisa digunakan secara gratis serta keamanan kita dalam mengakses akun-akun private juga lumayan privacy. Karena kita tidak hanya melihat website yang bisa melihat postingan instagram private tapi harus juga memerhatikan tingkat keamanan data kita.

Semua akun yang terdaftar di Instagram dan di private bisa diakses menggunakan website ini. Fitur-fitur yang disediakan di website ini juga mudah dipahami serta sederhana.

Kamu hanya perlu memasukkan username akun instagram private di kolom yang disediakan dan klik View Profile. Untuk bisa membuka website tersebut klik LINK ini.

5. Menggunakan akun lain / kedua

Cara Melihat Postingan Instagram Private Tanpa Follow

Konten akun Instagram yang di private akan bisa terlihat apabila sudah termasuk followers ke akun tersebut. Jadi kita bisa menggunakan akun kedua kita tentunya dengan nama yang berbeda juga.

Nama dari akun palsu ini buat berbeda dengan kemungkinannya tidak diketahui oleh akun private yang akan di follow.

Hingga Instagram kini sudah bisa dipakai dalam beberapa akun dalam waktu yang bersamaan. Dengan fitur tersebut kamu bisa menggunakan untuk membuat lebih dari satu akun dan mengikuti / follow target akun private.

Sebenarnya cara ini dipakai untuk orang yang tidak ingin kelihatan meng-follow akun private tersebut dengan akun aslinya. 

Makanya sebagian orang memilih menggunakan akun palsu untuk meng-follow akun private tentunya akan lebih bebas dan tidak terlihat. 

6. Install aplikasi Instagram+

Cara Melihat Postingan Instagram Private Tanpa Follow

Melalui aplikasi Instagram+ kita dapat melihat postingan akun instagram yang di private. Tentunya konten foto atau video seperti biasanya bisa kita cek untuk akun private tersebut.

Untuk bisa menggunakan aplikasi Instagram + harus di download melalui peramban web (browser) karena tidak tersedia untuk Play Store.

Untuk kamu yang berminat ingin mencoba cara ini untuk dapat melihat postingan akun Instagram private, detail selengkapnya di bawah ini:
  1. Unduh aplikasi Instagram+ di browser melalui LINK ini.
  2. Bisa kalian sesuaikan sendiri pemakaian untuk ponsel atau PC
  3. Login ke akun kamu seperti biasanya
  4. Cari akun instagram private untuk di cek
  5. Konten yang ada di akun private tersebut bisa kamu lihat tanpa perlu follow

7. Menggunakan akun IG teman 

Jadi akun teman kalian bisa dimanfaatkan untuk nge-follow akun target yang di private tersebut jika kamu tidak ingin secara langsung menggunakan asli kamu.

Kalau kamu menggunakan akun teman kalian tentunya akan sedikit merepotkan karena untuk melihat postingan terbaru dari akun private tersebut harus memakai akun teman kalian.

Apalagi belum tentu teman kita mau selalu memberikan akun nya secara bebas untuk kita gunakan karena orang juga punya privasi.

Tapi menurut saya lebih simple kalian buat saja akun fake atau akun kedua kalian. Karena akan lebih bebas digunakan dan namanya juga bisa disamarkan sesuai keinginan daripada meminjam akun ig teman secara terus-menerus hanya untuk melihat postingan terbaru akun ig private tersebut.

Atau jika tidak kalian bisa manfaatkan situs-situs pembuka akun Instagram private dengan penjelasan yang sudah saya rangkum diatas.

Tapi kita harus pilih-pilih juga menggunakan website dalam melihat postingan instagram private karena belum tentu keamanan nya bisa dipercaya semuanya.

8. Cek foto profil & download foto pada akun private 

Masih bisa memanfaatkan cara ini untuk mengunduh foto serta cek profil akun instagram private. Cara ini juga tidak berbentuk aplikasi yang harus di download dari Play Store or App Store tapi hanya perlu mengakses beberapa website ini:
  1. instadp.com
  2. thumbtube.com
  3. fullinstadp.com
Jadi kamu bisa gunakan beberapa situs diatas untuk melihat foto profil (dp) serta mengunduh foto profil, video dan foto dari akun Instagram yang ingin dilihat. Kualitas pengunduhan fotonya juga dengan resolusi yang maksimal.

Untuk cara pengoperasian nya, hanya perlu memasukkan username akun di kolom yang disediakan selanjutnya jika ingin mengunduh foto profil (dp), video dan foto dari akun ig yang di private tersebut bisa kalian lakukan. 

Dari sekian cara diatas yang sudah dijelaskan untuk bisa melihat postingan instagram private tanpa follow pastinya kamu bisa mencoba salah satunya.     

RFA harap konten ini bisa memberikan solusi kepada kamu untuk bisa stalking dengan sebebas mungkin ke akun-akun instagram yang di private.

Share artikel ini ke media sosial untuk manfaat yang lebih luas.

Rekomendasi Artikel Lainnya