BLANTERORBITv102

8 Cara Menambah Koin Shopee Dan Cara Menggunakannya

10/04/21
cara menambah koin shopee

Banyak sekarang pengguna Shopee menggunakan fitur koin Shopee karena bisa digunakan secara gratis serta kegunaan nya untuk berbagai hal.

Jadi koin Shopee ini bisa di ibaratkan seperti mata uang virtual yang hanya bisa dipakai oleh pengguna Shopee saja. 

Secara dasarnya koin Shopee ini bisa dikumpulkan dari hasil belanja di Shopee Mall. 

Tapi tidak semua produk yang kita beli dari Shopee Mall akan mendapatkan koin Shopee misalnya voucher, kredit iklan dan barang digital tidak masuk dalam pemberian koin.

Intinya tidak hanya belanja di Shopee Mall tapi setiap bertransaksi belanja Rp 1.000 akan mendapatkan 1 koin Shopee dan berlaku kelipatannya.

Koin Shopee ini bisa difungsikan sebagai diskon / potongan harga setiap transaksi di kemudian hari yang kita lakukan. 

Dan kalkulasinya kita akan mendapatkan potongan harga Rp 100 setiap 100 koin Shopee yang kita tukarkan untuk belanja di beberapa jenis produk dan berlaku kelipatannya.

Tapi koin Shopee ini tidak akan berlaku ditukar untuk produk iklan dan voucher. 

Jadi daripada transaksi dan koin yang didapatkan tidak digunakan sebaiknya setiap kamu berbelanja.

Untuk penukaran koin Shopee ini, kamu harus menyiapkan barang di keranjang pembelian. Dengan ditukarkan nya koin Shopee ini kamu akan mendapatkan pemotongan harga.

Jadi perlu kamu ketahui juga, tidak selamanya koin Shopee ini tersimpan. Koin Shopee hanya akan tersimpan selama 3 bulan semenjak pertama kali masuk ke akun.

Maka dari itu daripada koin yang didapatkan hasil dari transaksi berbelanja tidak dipergunakan sebaiknya sebelum tiga bulan harus sudah kamu pergunakan.

Tentu kita akan berpikir setiap koin Shopee ini bisa ditukar untuk mendapatkan pemotongan harga, jadi cara untuk menambah koin Shopee ini.

Pembahasan di bawah ini akan merangkum bagaimana cara menambah koin Shopee untuk bisa ditukarkan di setiap perbelanjaan.

Cara Menambah Koin Shopee (Super Cepat)

1. Reward koin Shopee

Kita bisa meng-claim koin Shopee dengan gratis melalui menu Reward Koin Shopee. Akun yang di loginkan setiap harinya bisa mendapatkan koin Shopee dari menu hadiah tersebut.

Hasil koin yang di claim hari ke hari akan semakin meningkat. Di hari pertama akan mendapatkan 5 koin hingga ke hari berikutnya sampai 150 koin. 

Jadi jangan sampai lupa untuk meng-claim koin Shopee ini melalui menu Reward Saya agar tidak ketinggalan koin gratis yang dibagikan oleh Shopee.

Walaupun mudah mendapatkan koin gratis dari menu Reward Saya, kamu tidak akan bisa mendapatkan 150 koin apabila tidak rutin dilakukan. 

Istilahnya jika tinggal satu hari saja untuk check-in maka akan di reset kembali ke hari pertama yaitu 5 koin. 

So, kalau ingin mendapatkan 150 koin ini dengan penuh jangan sampai absen di bagian Reward Saya. 

2. Shopee lucky prize

Seperti nama dari fitur ini yaitu lucky prize, disini kita akan membuka reward dengan cara memecahkan telur di jam 8 pagi. 

Setiap telur yang dipecahkan melalui lucky prize ini juga bisa mendapatkan voucher toko dan berbagai voucher yang disediakan. Jadi voucher yang kita dapatkan tersebut bisa kita tukar sesuai dengan voucher nya.

Maka dari itu fitur lucky prize ini tidak hanya mendapatkan koin Shopee saja tapi bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik lainnya.

Sistem dari lucky prize ini hanya memperbolehkan pengguna 1 × 24 jam untuk bermain dengan gratis.

Tapi kamu bisa menambah jumlah kapasitas maksimal yang disediakan dengan cara harus melakukan transaksi untuk bisa mendapatkan 1 token.

Rumusnya 1 transaksi = 1 token. Dan apabila nilai belanja mencapai 50 ribu (kurang atau lebih) akan bisa mempunyai satu kesempatan untuk memainkan fitur lucky prize.

Jadi koin Shopee yang didapatkan dengan cara ini hanya berkisar 10 - 20 koin saja. 

Daripada setiap kamu transaksi tidak dipergunakan kesempatan untuk memecahkan telur ada baiknya kamu lakukan. Hasilnya juga lumayan bisa nambah-nambah koin kita untuk bisa kita tukarkan di setiap perbelanjaan berikutnya.

NB: Token yang didapatkan bisa ditukar untuk memainkan fitur lucky prize. Jadi jangan hanya disimpan token nya mainkan dan dapatkan koin yang banyak.

3. Penilaian setiap produk yang di beli

Biasanya setiap barang yang kita beli dari Shopee akan disuruh untuk memberikan rating bintang terhadap barang yang sudah dibeli. 

Jadi dengan memberikan penilaian bintang produk yang sudah dibeli, kita juga akan mendapatkan koin Shopee. 

Setiap barang yang dibeli kita memberikan rating bintang akan mendapatkan 50 koin Shopee.

Jadi barang yang dibeli dan sudah diterima tersebut berikan respon nilai bintang 5 dan isi respon tersebut dengan beberapa kata (minimal 50 kata) yang sesuai hasil barang yang kalian terima.

Kalau sudah memberikan respon bintang atas penilaian barang tersebut dan menambahkan deskripsi beberapa kata dengan otomatis kita akan mendapatkan 50 koin Shopee.

4. Shopee tanam

Shopee menyediakan menu yang bernama Game Shopee yang bisa digunakan secara gratis dan dilengkapi dengan berbagai permainan yang menarik.

Jadi tugas kamu adalah memilih apa yang akan kita tanam. Setelah itu siram tanaman tersebut dengan rutin setiap harinya. Dan tunggu hasil tanaman yang di siram tersebut panen di aplikasi Shopee. 

Koin akan semakin banyak didapatkan apabila kita rutin dan tidak lupa setiap harinya untuk menyiram tanaman yang sudah dibuat.

Kekurangan dari fitur Shopee tanam ini kita harus lebih bersabar karena membutuhkan waktu yang lama karena satu (1) air akan bertambah setiap 3-4 menit. 

Jadi kamu bisa hitung sendiri pertambahan menit dengan air yang didapatkan yang bisa digunakan untuk menyiram tanaman. 

Melalui Shopee tanam ini, setiap orang yang beruntung bisa mendapatkan 1 juta koin Shopee secara gratis.

Di sela-sela waktu kosong kamu jangan sampai lupa membuka fitur Shopee tanam ini untuk menyiram tanaman yang sudah dibuat. 

Tentunya untuk mendapatkan koin Shopee yang bisa digunakan untuk pemotongan harga dari barang yang ingin kita beli.

5. Shopee Capit

Sesuai namanya, dengan permainan Shopee Capit kita juga bisa mendapatkan koin lho. Shopee Capit ini menyediakan dua pilihan jenis permainan.

  1. Capit Telur dan 
  2. Capit Kado
Diantara pilihan capit telur dan capit kado mempunyai kegunaan masing-masing. 

Capit telur ini digunakan untuk menambah koin Shopee dan capit kado digunakan untuk bisa mendapatkan hadiah voucher yang bisa ditukarkan dalam berbelanja. 

Tapi untuk kamu yang ingin mendapatkan koin Shopee dengan lebih banyak ada caranya lho:
  1. Tepatkan posisi telur ke arah yang sebaik mungkin / berbentuk sebagus mungkin dengan cara menggoyangkan ponsel
  2. Posisi telur nya dapat melintang ataupun tegak lurus dan usahakan berbentuk lurus
Atau :
  • Coba mainkan games Shopee Capit ini dikisaran jam 6.50 - 8.00. Karena waktu bermain Shopee Capit bisa memberikan kemungkinan faktor hoki untuk bisa mendapatkan 1.000 koin Shopee.

Jadi kamu bisa mencoba memainkan fitur Shopee Capit ini untuk menambah koin Shopee yang kamu miliki. 

Kita hanya diberikan satu kesempatan dalam waktu 24 jam untuk bisa memainkan fitur Shopee Capit. 

Tapi kalau ingin memainkan Shopee Capit lebih dari satu kali harus membayar 200 koin untuk satu kali kesempatan.

Tentu bagi kamu yang ingin berharap mendapatkan koin Shopee yang lebih banyak harus memainkan fitur Shopee Capit lebih dari satu kali. 

Biasanya dalam satu kali percobaan capit telur akan sedikit kesulitan untuk bisa beruntung. 

Tapi kamu bisa sih mencoba games Shopee Capit ini mana tau beruntung bisa mendapatkan koin Shopee yang banyak.

6. Undang teman bergabung 

Dengan cara kode referral ini kita juga bisa mendapatkan koin Shopee lho. Tapi kode referral itu apa sih.

Kode Referral adalah kode referral ini akan diberikan untuk setiap pengguna yang baru mendaftarkan akun di Shopee. 

Dan untuk mendapatkan koin Shopee tambahan bisa dengan cara orang yang ingin mendaftarkan akun Shopee harus sekalian mencantumkan kode referral kamu.

Jadi setiap akun baru yang mencantumkan kode referral kamu akan mendapatkan 1000 koin Shopee gratis serta akun yang memakai kode referral kamu akan juga mendapatkan voucher Cashback 50% dengan total belanjaan.

Dari voucher cashback 50 % tersebut kita bisa mempunyai 50.000 koin Shopee. Yang artinya kalau kita belanja produk atau barang dari Shopee kita bisa gunakan cashback 50 % tersebut untuk mendapatkan harga diskon.

50.000 koin Shopee itu sama halnya dengan Rp 50.000.

Jadi manfaatkan kode referral kamu untuk dibagikan kepada teman-teman kamu yang baru pertama kali mendaftar di Shopee. 

Supaya akun yang memakai kode referral kamu mendapatkan voucher cashback 50% untuk pembelian pertamanya di aplikasi Shopee.

7. Voucher cashback Shopee

Voucher cashback yang tersedia untuk kamu bisa kamu sesuaikan untuk berbagai keperluan belanja produk Shopee.

Produk yang tersedia pada Shopee dan kita ingin menggunakan voucher belanja sama halnya seperti cashback koin tapi tidak dalam diskon belanja. 

Voucher yang disediakan oleh pihak Shopee bisa kamu klaim sesuai yang ingin kamu gunakan dari aplikasi tersebut. 

Untuk bisa menggunakan voucher tersebut bisa kamu buka menu voucher yang ada di aplikasi Shopee dan claim voucher nya sesuai yang kamu inginkan untuk dipakai berbelanja di Shopee. 

Tapi sebagian voucher yang disediakan oleh Shopee pembayarannya harus melalui Shopee Pay.

Apa saja kegunaan koin Shopee?

Setelah membahas bagaimana cara mendapatkan koin Shopee, untuk kamu yang bertanya apa sih kegunaan dari koin Shopee ini? Simak dan pahami kegunaan utama dari koin Shopee ini.

1. Diskon berbelanja barang Shopee

Setiap kita ingin melakukan check-out pada barang yang ingin kita beli akan muncul juga di bawah fitur koin Shopee.

Saat kita mengaktifkan koin Shopee yang kamu miliki akan memberikan potongan harga dari total belanjaan kamu.

Catatannya 1 koin Shopee = 1 Rupiah

Secara dasarnya itulah kegunaan koin Shopee tersebut untuk mendapatkan potongan harga dari total belanjaan. 

Tentu kalau kita mempunyai koin Shopee yang banyak akan mendapatkan potongan harga yang banyak juga.

Jadi tidak ada salahnya kamu menambah koin Shopee kamu dengan beberapa cara diatas yang sudah dibahas. 

Dengan banyaknya koin Shopee kamu kumpulkan setiap kamu berbelanja akan selalu mendapatkan potongan harga dari total belanjaan.

2. Koin Shopee juga bisa ditukarkan dengan barang merchant

Dengan koin Shopee ini, kita bisa menukarkannya dengan barang merchant. Tentu kalian sudah paham barang dari merchant bukan tak lain ialah Alfamart dan Indomaret. 

Jangan sampai tidak dimanfaatkan ya karena bisa digunakan untuk berbagai kepentingan dengan koin Shopee ini.

3. Bisa ditukar menjadi voucher

Koin Shopee yang sudah dikumpulkan bisa ditukarkan untuk voucher. Voucher yang ditukarkan tersebut bisa digunakan sesuai voucher apa yang kamu claim / diambil.

Umumnya koin Shopee ini bisa ditukarkan dengan beberapa voucher seperti cashback, gratis ongkos kirim, belanja, produk digital dan voucher penginapan hotel.

Jadi itulah berbagai cara menambah koin Shopee serta untuk apa saja kegunaan dari koin yang kita dapatkan tersebut. 

Kamu bisa memakai koin Shopee tersebut sesuai keinginan yang ingin kamu gunakan.

Tapi beberapa orang mengatakan tidak semua koin Shopee yang dimiliki bisa digunakan. Sebagian orang mengatakan koin Shopee hanya bisa dipakai 25 % saja dari total belanjaan. Serta persentase 50 % dari nilai total transaksi di merchant Shopee Pay.

Cara mengecek masa berlaku koin Shopee bisa dilihat dari opsi Koin Shopee tentunya ada di aplikasi Shopee.

Dengan membuka opsi tersebut kita akan mengetahui jumlah koin yang dimiliki serta masa koin Shopee expired sejak pertama kali masuk.

Berbagai penjelasan detail ini bisa membantu kamu memahami cara menambah koin Shopee dan berbagai hal yang berhubungan dengan aplikasi Shopee. 

Dan kegunaan koin Shopee ini yang bisa untuk berbagai hal yang menerima penukaran koin Shopee. 

Bagikan artikel ini ke media sosial kamu untuk teman-teman kamu bisa juga menambah koin Shopee-nya semakin banyak lagi.

Rekomendasi Artikel Lainnya