BLANTERORBITv102

Cara Menghilangkan Tulisan Test Mode di Windows 10

11/25/21
Cara Menghilangkan Test Mode di Windows 10

Banyak orang mencari cara hilangkan test mode windows 10 di internet dikarenakan mereka perlu melakukannya demi kepentingan-kepentingan sendiri. 

Tentunya cara yang kan dilakukan tersebut tidak akan sulit sama sekali.

Biasanya proses tersebut dilakukan karena mereka lebih nyaman apabila tampilan desktop pada layar komputernya kembali seperti awal. 

Tampilan tersebut akan tampak lebih bersih, apalagi sering muncul tulisan update sebelum melakukannya.

Pada zaman sekarang ini komputer menjadi perangkat penting bagi masyarakat untuk melakukan pekerjaan atau melakukan kegiatan lain. Dengan menggunakan perangkat tersebut, maka pekerjaan jauh menjadi lebih mudah.

Hampir seluruh masyarakat memiliki komputer PC atau Laptop, di mana barang tersebut bukan lagi perkara mewah untuk dimiliki. 

Berbagai merek juga tersedia di pasaran, sehingga kamu bisa memilih sesuai budget yang dimiliki.

Memang pada sebuah perangkat memiliki kelebihan-kelebihannya sendiri, misalnya dikhususnya untuk melakukan penulisan, game, editor foto/video, dan lain sebagainya. 

Jadi, pengguna dapat menyesuaikan kebutuhannya melalui beberapa tipe komputer tersebut.

Akan tetapi sebuah komputer PC atau laptop tidak akan bisa dijalankan tanpa adanya windows di dalamnya. 

Hal tersebut dikarenakan perangkat tersebut memiliki hubungan tidak terpisahkan dari software tersebut.

Perkembangan windows setiap waktunya memang terus meningkat. Awalnya orang-orang banyak yang menggunakan windows xp, 7, 8, dan 10. 

Tentu saja, banyak orang ingin mengupdatenya ke versi terbaru demi merasakan kenyamanan.

Cara Hilangkan Test Mode Windows 10 Melalui CMD

Ada beberapa ragam cara menghilangkan test mode windows 10, sehingga kamu bisa menentukannya sendiri. 

Salah satunya adalah menggunakan CMD dan caranya juga begitu mudah dan banyak orang melakukannya demi menghilang mode tersebut.

1. Buka CMD

Cara hilangkan test mode windows 10 pertama yang perlu kalian lakukan adalah membuka CMD atau Command Prompt terlebih dahulu. Cara ini harus dilakukan agar kamu bisa membukan menu berikutnya untuk melihat software.

Langkah melakukannya sebagai berikut:

  • Pilih icon Windows yang terdapat di pojok kiri bawah
Cara Menghilangkan Test Mode di Windows 10
  • Tuliskan CMD pada kolom pencarian Windows serta klik kanan pada opsi tersebut dan pilih bagian Run as Administrator.
Cara Menghilangkan Test Mode di Windows 10

2. Memilih User Account Control

Saat membuka CMD sebagai administrator, pengguna akan diberikan peringatan yaitu tentang User Account Control. Apabila menemukannya, maka bisa langsung pilih opsi Yes, maka jendela akan segera terbuka.

3. Memasukan Kode Program

Apabila langkah sebelumnya sudah dilakukan dan menu terbuka, maka dari kolom kosong bisa segera mengetik kode “Bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF” dan tekan enter, maka menu lanjutan langsung terbuka.

Untuk menghindari kegagalan, sebaiknya kamu jangan salah dalam memasukan kode tersebut dan harus lebih teliti. 

Dikhawatirkan apabila kesalahan semacam ini dilakukan, tulisan test mode itu tidak akan menghilang.

4. Penyelesaian Kode

Apabila langkah-langkah di atas berhasil dilakukan tanpa melakukan kesalahan sama sekali, maka akan muncul tulisan berupa “The operation complete successfully” tepat pada bawah program.

Cara Menghilangkan Test Mode di Windows 10

Akan tetapi jika ternyata tulisan tersebut tidak ada atau tidak keluar, maka pengguna harus segera melakukan restart laptop atau PC. 

Setelah hal itu dilakukan, kamu bisa melihat kembali bagi hasilnya saat melihat jendela desktop.

Karena untuk melihat perubahan apakah watermark dari Test Mode di desktop Windows 10 sudah hilang atau tidak, terlebih dulu harus melakukan restart komputer atau laptop supaya proses yang sebelumnya dapat terjalan dan melakukan perubahan. 

Atau sebaliknya kamu ingin menghidupkan Test Mode, kamu bisa memasukkan kode perintah ini pada cmd, "Bcdedit.exe -set TESTSIGNING ON".

Atau jika masih menemukan kegagalan dan kode menghilangkan test mode tersebut tidak bisa berproses pada CMD, kalian bisa melakukan solusi ini, ketikkan perintah ini dulu "Bcdedit.exe -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS" > "Bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF".

Baca juga:

Dampak Menghilangkan Test Mode Windows 10 Dilakukan

Pastinya terdapat dampak tersendiri apabila cara menghilangkan test mode windows 10 ini dilakukan. Akan tetapi dampak yang terjadi memang terbilang jarang dirasakan pengguna, jadi kamu tetap bisa melakukannya apabila ingin seperti itu.

Sebenarnya cara hilangkan test mode windows 10 dengan langkah itu sebenarnya tidak dapat menghapus seluruh tulisan secara permanen. 

Biasanya penghapusan tersebut secara permanen hanya dapat dilakukan menggunakan aplikasi saja. 

Akan tetapi pengguna windows harus tahu bahwa terdapat dampak terkait adanya kehilangan software-software atau program lain setelah tulisan itu dihapus. 

Walaupun dampak seperti ini memang kasusnya jarang terjadi.

Apabila terjadi dampak tersebut dikarenakan driver atau program tidak memiliki lagi sertifikat resmi untuk dapat dioperasikan kembali. 

Pihak windows kemungkinan secara otomatis menonaktifkan sendiri pada perangkat komputer kamu.

Perlu diingat dengan seksama bahwa CMD memang wajib menjalankan tugasnya sebagai administrasi atau Run AS Administrator. 

Hal itu sudah diprogram sebegitu rupa saat perancangan laptop dari pabrik-pabrik pembuatannya.

Alasan penting di balik semua itu dikarenakan command memiliki sifat sebagai eksekutor atas perintah-perintah terkait program atau sistem dari perangkat. 

Sehingga pengguna tidak bisa menggunakan CMD sebagai mode biasa saja.

Informasi Terkait Test Mode Windows

Informasi ini penting untuk kamu ketahui sebelum cara hilangkan test mode windows 10 dilakukan langkah-langkahnya, terlebih apabila menghapusnya secara permanen. permasalahan ini tentu berhubungan dengan hal tersebut.

Permasalahan ini biasanya terjadi beberapa orang, yaitu driver tidak dapat berjalan seperti seharusnya. Bahkan tidak jarang ditemukan kasus seperti kesulitan dalam melakukan install atas driver-driver tertentu.

Masalah semacam itu ternyata dikarenakan tidak adanya sertifikat dari microsoft sebagai salah satu program windows. 

Sertifikat memang sangat penting fungsinya, sehingga perangkat dapat berjalan lancar ketika digunakan.

Akan tetapi masalah tersebut sebenarnya bukan hanya sekadar tidak adanya sertifikat resmi saja, melainkan driver masih dalam tahap beta atau sedang melakukan pengembangan. Jadi, harus dicari informasinya terlebih dahulu akan diketahui secara pasti.

Maka dari itu, windows memberikan informasi melalui tambahan tulisan test mode kepada para penggunanya. 

Fungsinya agar para penggunanya dapat menguji lebih lanjut atas program-program tanpa adanya sertifikat autentikasi.

Proses autentikasi sendiri sebenarnya cukup memakan waktu, sehingga pengguna tidak mungkin bisa melakukan pendaftaran secara asal, apalagi untuk win 10. 

Jadi, proses semacam itu memang benar-benar memiliki alasan yang kuat.

Test mode win 10 sendiri biasanya memunculkan tulisan di pojok kanan bawah pada layar desktop/. Akan tetapi semua tergantung dari versi apa windows sebelumnya. Banyak orang terkadang salah mengerti terkait hal tersebut.

Test mode itu memiliki fungsi sebagai informasi yang dituju kepada para developer atau para pengembang sistem agar mereka dapat menyesuaikannya. Tulisan semacam ini pastinya tidak memberikan dampak sama sekali pada para pengguna.

Setiap program bawaan setiap kali kamu memiliki sebuah perangkat komputer pastinya memiliki manfaatnya masing-masing. 

Namun, kamu tetap bisa saja mengubahnya seperti melakukan cara hilangkan test mode windows 10 ini.

Rekomendasi Artikel Lainnya