BLANTERORBITv102

3 Cara Melihat Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan

11/20/21
cara melihat last seen wa yang disembunyikan

Popularitas dari aplikasi WhatsApp tahun ke tahun makin membaik. Karena aplikasi WhatsApp ini dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan pesan singkat hingga video call. 

Salah satu fitur yang paling ikonik dari WhatsApp yaitu fitur video call yang bisa dilakukan lebih dari satu orang dan fitur tersebut juga tidak menemui masalah serta penggunanya merasa puas dengan kelancaran fitur tersebut.

Semakin ke sini aplikasi WhatsApp sudah menjadi bagian yang banyak digunakan di setiap harinya, terutama banyak juga pihak yang menggunakan WA untuk urusan kerja dengan membuat akun WA bisnis.

Akan tetapi untuk sebagian orang menilai satu fitur ini ada juga yang terbantu serta sebaliknya yaitu fitur menyembunyikan informasi last seen. 

Karena apabila pemilik akun WA tersebut mengaktifkan fitur itu akan membuat sebagian orang menjadi kebingungan pasalnya kita tidak tahu apakan penerima pesan tersebut sedang aktif atau tidak. 

Apalagi pesan yang dikirimkan tersebut berupa informasi penting tentu akan menjadi suatu hambatan. Walaupun begitu, masih ada solusinya kok untuk dapat melihat last seen WA yang disembunyikan. 

Dengan memahami cara ini kamu akan lebih dapat mengetahui cara melihat last seen di WA. 

Cara melihat last seen WA yang disembunyikan

1.  Menggunakan aplikasi WhatsClock

Melalui aplikasi ini kamu akan dapat mengetahui kapan ia terakhir membuka WhatsApp / last seen . Tetapi jika kamu ingin menggunakan cara ini, akan diberikan keterbatasan waktu masa penggunaannya hanya dengan waktu tiga jam saja. 

Bagi kamu yang bertanya mengapa hanya tiga jam saja? Hal tersebut dikarenakan pengguna akan dibebankan / dikenakan tarif biaya sesuai dengan peraturan aplikasi tersebut. 

Jadi bisa disimpulkan aplikasi satu ini akan membuka fitur unggulan nya secara bebas dengan sistem pra-bayar.

Cara selengkapnya penggunaan aplikasi tersebut:

  • Install aplikasi WhatsClock yang tersedia di Play Store untuk pengguna Android dan bagi ponsel iPhone tinggal menyesuaikan saja.
  • Buka aplikasi WhatsClock dan masukkan nomor target yang ingin dilihat notifikasi last seen nya pada kolom tertera.
  • Pilih opsi Get More Time

2. Menggunakan aplikasi pihak ketiga WhatsLog - online last seen 

Aplikasi yang bernama WhatsLog ini bisa membantu kamu dalam hal berbagai solusi WhatsApp terutama bisa membantu kamu untuk melihat last seen wa yang disembunyikan. 

Untuk itu aplikasi satu ini bisa menjadi bahan sumber untuk menemukan penyelesaian serta solusi terkait hal tersebut. 

Cara selengkapnya:
  • Download aplikasi WhatsLog bisa melalui Play Store / os terkait hingga dengan peramban internet
  • Buka aplikasi WhatsLog tersebut jika sudah terinstall pada ponsel kamu
  • Pilih opsi  dengan icon "+ atau plus" di bagian pojok kanan atas, apabila sudah masuk ke tampilan WhatsLog
  • Pilih menu aplikasi WhatsApp diantara berbagai menu yang dihadirkan
  • Masukkan nomor WA target / telepon yang gunanya untuk melihat informasi last seen.
  • Tekan tombol OK, kalau sudah memasukkan nomor telepon yang ingin dicek.
  • Masukkan nama kontak dari nomor WA tadi dan klik OK
Dengan begitu nama kontak yang sudah kamu isi tadi akan memperlihatkan sebuah informasi last seen dari aplikasi WhatsLog ini. 

Baca juga:

3. Menggunakan aplikasi WhatsApp itu sendiri

Tutorial ini akan berjalan dan bisa dilakukan apabila kamu sudah mengaktifkan fitur sembunyikan informasi last seen / terakhir dilihat. 

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, akan membuat kamu tidak dapat mengetahui informasi last seen / terakhir dilihat dari berbagai kontak yang terdaftar di nomor kontak WA / kontak ponsel kamu.

Cara selengkapnya mengenai tutorial ini:
  • Buka aplikasi WA
  • Pilih menu titik tiga di bagian pojok kanan atas serta pilih opsi Setelan
  • Pada bagian opsi Setelan, tap menu Akun
  • Dan pilih Privasi setelah masuk di menu Akun
  • Pada menu tersebut kamu hanya perlu memilih tampilkan terakhir dilihat / last seen, yang gunanya untuk dapat melihat informasi last seen dari kontak lain. 
Pada intinya masih banyak sekali berbagai aplikasi yang tersedia di Play Store Android yang bisa kamu gunakan untuk melihat apakan teman kamu sedang online atau tidak yang mana mereka sengaja mengaktifkan fitur tersebut. 

Tapi dari sebagian aplikasi yang dijelaskan diatas, sayangnya aplikasi tersebut tidak dapat menjalankan atau mengecek status online / last seen dari kontak tersebut dengan cara sekaligus. 

Karena aplikasi tersebut hanya menyediakan satu opsi kolom memasukkan nama profil / nomor WA untuk dilakukan pengecekan. 

Jadi jika kamu ingin mengecek lebih banyak kontak yang ada di ponsel kamu, tentunya harus memasukkan sebanyak mungkin data nomor / nama profil pada aplikasi terkait. 

Dengan begitu kamu bisa mencoba ketiga cara diatas, yang menurut kamu sesuai untuk dilakukan untuk dapat melihat online WhatsApp yang disembunyikan. Semoga bisa menemukan solusi dari artikel ini dan wawasan tambahan. 

Rekomendasi Artikel Lainnya