BLANTERORBITv102

5+ Cara Memasukkan Kode Voucher Axis dengan Berbagai Metode

11/23/21
Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Saat menggunakan jaringan provider untuk internetan maka ada berbagai hal yang perlu diketahui, salah satunya memahami cara memasukkan kode voucher Axis. 

Dengan pemahaman tersebut maka kami bisa menghindari kesalahan yang merugikan. 

Jika caranya salah dan akhirnya kamu tidak bisa menggunakan kuota dan pulsa tersebut tentunya akan sangat merugikan. Jadi hal ini harus diminimalisasi sebisa mungkin. 

Sehingga kuota yang kamu beli bisa dimanfaatkan dengan baik tentunya. 

Setiap provider mungkin memiliki cara menggunakan voucher yang sedikit berbeda. Oleh karena itu, akan sangat penting bagi kamu untuk mengenalinya secara tepat sesuai jenis provider yang digunakan dalam ponsel masing-masing tentunya. 

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis yang Benar

Axis ternyata memiliki beberapa pilihan voucher yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan penggunaan masing-masing. 

Sehingga setiap pilihan tersebut memiliki cara dalam memasukkan kode voucher Axis yang sedikit berbeda satu sama lain. 

Oleh karena itu, jangan sampai tertukar ketika akan memasukkan kode vouchernya, harus disesuaikan dengan jenisnya. 

Berikut beberapa cara memasukkan kode voucher Axis yang harus kamu perhatikan dengan baik. 

1. Pulsa Axis Reguler

Dalam voucher pulsa reguler ini akan ada 16 digit kode khusus yang harus dimasukkan nantinya. Menggunakan menu dial kamu harus menekan *123* lalu masukkan kode pada voucher, diakhiri tanda #

Setelah itu, akan ada pesan pemberitahuan proses transaksinya gagal atau berhasil. Namun jika memang cukup lama tidak mendapatkan pesan tersebut maka coba langsung cek pulsa di *123# untuk memastikan terlebih dahulu.

2. Voucher Aigo Axis

Khusus untuk voucher ini biasanya digunakan untuk paket data internet. Tetap sama di dalamnya memuat 16 digit kode khusus, tetapi kamu harus menekan *838* sebelum memasukkan angka-angka tersebut, diakhiri #.

Sama saja dengan cara memasukkan kode voucher Axis selanjutnya, pada langkah ini juga bisa memberikan laporan keberhasilan. 

Jadi pastikan bahwa kamu benar-benar sudah mendapatkan kuotanya sesuai jumlah yang dibeli tentunya.

3. Aplikasi AXISNET

Ternyata Axis juga memiliki aplikasi khusus untuk membantu segala jenis transaksi dan info untuk para penggunanya. Kamu bisa scan pada kode HRN di voucher menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Tentunya dengan syarat sudah login terlebih dahulu.

Axis sudah menyediakan berbagai kemudahan tentunya, sehingga kamu tinggal memanfaatkannya dengan baik. '

Sehingga nantinya juga akan lebih mudah dalam mendapatkan manfaat dari voucher tersebut tentunya. 

Solusi Saat Gagal Melakukan Transaksi dengan Voucher

Berkaitan dengan sistem serba otomatis seperti ini tentu saja memungkinkan terjadinya kesalahan nantinya. 

Untuk itu, kamu juga harus berhati-hati dalam menggunakan setiap cara memasukkan kode voucher Axis. 

Dengan begitu pastinya akan lebih aman karena paket data atau pulsa yang dibeli bisa sukses transaksinya dan digunakan berdasarkan kebutuhan kamu. 

Namun jika kamu sampai mengalami masalah maka sebaiknya langsung menghubungi call center

Ada dua cara yang bisa dilakukan ketika ingin menghubungi customer service Axis. Menghubungi nomor 838 kamu akan dikenakan biaya pulsa sebesar 800 dalam setiap panggilannya. 

Bisa juga lewat akun twitter @ask_AXIS jika ingin secara gratis. 

Biasanya masalah yang terjadi ketika nomor kamu tidak bisa digunakan untuk bertransaksi adalah karena sedang diblokir. 

Hal tersebut dikarenakan sebelumnya sudah ada 10 kali transaksi voucher yang salah dilakukan. 

Untuk itu, dengan bantuan customer service kamu bisa membuka blokirnya. Baru kemudian setelahnya bisa melakukan proses pengisian paket internet atau transaksi lagi yang diinginkan sesuai prosedur tentunya.

Jadi memang kesalahan saat transaksi dengan voucher memang bisa berakibat fatal dan akhirnya merepotkan diri kamu sendiri. 

Semua proses dalam cara memasukkan kode voucher Axis memang harus diperhatikan sebaik mungkin agar tidak ada kesalahan.

Memperhatikan secara detail beragam prosesnya memang penting untuk dilakukan. Sehingga kamu tidak akan mengalami kerugian apalagi jika sampai lupa mengisi kuota atau pulsa ternyata gagal masuk ke nomor yang dituju.

Mengecek Kuota Axis Setelah Isi Voucher

Agar dapat memastikan kuota atau pulsa yang dibeli dengan voucher Axis sudah benar-benar masuk ke nomor kamu maka perlu diketahui cara mengeceknya tentu saja. 

Dengan begitu ketika sistemnya tidak memberikan pesan transaksi sukses bisa dicek secara manual. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek kuota secara langsung dari ponsel agar lebih mudah. 

Berikut beberapa langkah yang memang harus diperhatikan dengan baik dan tepat. 

1. Cek kuota dengan kode USSD

Kode nomor yang harus dimasukkan adalah *123*7*3# kemudian klik call atau ok. Selanjutnya pilih menu my info, lalu cek kuota. Sesuaikan dengan paket yang digunakan masing-masing berdasarkan pilihan dalam USSD tersebut.

2. Via website

Kamu bisa juga melakukan pengecekan melalui situs https://my.Axisnet.id/. Namun memang untuk menggunakannya harus memiliki akun terlebih dahulu. Kalau belum maka lakukan registrasi dalam situs tersebut, kemudian bisa mengecek melalui media website ini.

3. Menggunakan sms

Kirim sms ke 123 dengan mengetik pesan KUOTA. Dengan mudah kamu tinggal menunggu balasan yang berisikan informasi kuota tersisa. Bukan hanya itu, tetapi juga akan sekaligus mendapatkan informasi masa aktif, hingga terdaftar dalam paket apa.

4. Aplikasi AXISNET

Sudah tentu aplikasi ini memiliki beragam fungsi, salah satunya untuk mengetahui informasi kuota yang kamu miliki. Menggunakan aplikasi ini memang membuat semua kebutuhan menjadi lebih praktis hanya dengan sekali klik dan berbagai informasi bisa didapatkan.

Akan lebih baik jika kamu menyisakan memori untuk install aplikasi ini. Tentu saja karena berbagai keuntungan yang akan didapatkan dari penggunaannya secara optimal sesuai kebutuhan nantinya.

Menggunakan Axis memang sangat menguntungkan, apalagi setelah bergabung dengan XL membuat jaringannya menjadi lebih luas. Sehingga untuk mengaplikasikan cara memasukkan kode voucher Axis memang harus diperhatikan dengan baik.

Rekomendasi Artikel Lainnya