BLANTERORBITv102

Cara Mengubah Nickname Valorant yang Harus Dipahami Gamer

11/30/21
Cara Mengubah Nickname Valorant

Jika kamu termasuk penggemar Valorant, wajib pahami cara mengubah nickname valorant tersebut. Pada game Valorant, nickname tersebut bisa diubah oleh para gamer tanpa perlu membayar alias bisa dilakukan secara gratis.

Valorant kini masuk dalam kategori game FPS terbaik saat ini. Apa lagi sejak banyak gamer professional beralih ke Valorant, popularitasnya semakin meningkat. Game dari Riot Games ini dinilai menghadirkan sensasi dan keseruan baru bagi para gamers.

Bagi gamers, nickname bukan hanya nama di dalam game, tetapi juga menunjukkan karakter, kelas, dan yang lainnya. Gamer yang dikenal luas umumnya memiliki nickname yang unik dan memiliki karakter kuat.

Saat membuat akun game pertama kali, kebanyakan gamer mungkin tidak terlalu ambil pusing terhadap nickname. 

Banyak juga gamer yang membuatnya secara asal - asalan. Jadi mengganti nickname merupakan hal yang lumrah saat ini di dunia gaming online.

Cara mengubah nickname Valorant anti gagal dan mudah

Sebagai game FPS baru, Valorant menghadirkan berbagai kemudahan untuk pemainnya, salah satunya dalam hal mengganti Nickname. Kamu bisa mengubahnya secara mudah, dengan tahap – tahap berikut ini. 

  • Login ke akun Riot yang kamu miliki. Kunjungi situs resmi Riot, lalu login akun.
  • Setelah itu, akses / buka menu Riot ID yang berada di posisi atas halaman. 
  • Pilih ikon pena yang posisinya bersebelahan dengan menu Riot ID tersebut, lalu isi atau buat nickname yang kamu inginkan. Kamu bisa membuat nickname sesuka hati, asalkan masih sesuai dengan ketentuan dan aturan dari Riot Games.
  • Di bagian ini, kamu juga sebenarnya bisa mengubah Tagline sesuai keinginan. Tagline yang bisa diubah termasuk angka di belakang nama atau hashtag. Tagline ini bisa dibuat dengan kombinasi 4 huruf atau angka yang unik.
  • Jika sudah selesai membuat nickname baru, maka akun kamu kini sudah berganti dengan nama baru yang dibuat. Cara mengubah nickname valorant sangat mudah, sehingga gamer pemula juga bisa menerapkannya.

Hal penting dipahami sebelum mengubah nickname Valorant

Satu kuntungan bagi gamer dalam memainkan Valorant, karena mengganti nickname masih bisa dilakukan secara gratis dan tanpa ribet. Beberapa game FPS lain, mewajibkan gamer membayar ketika ingin mengganti nama. 

Bentuk bayaran bisa berupa poin atau juga dengan uang asli. Valorant tidak atau belum menerapkan aturan tersebut. Jadi bagi kamu yang mulai bosan dengan nickname atau ingi membuat jati diri baru. 

Bisa mengubahnya dengan cepat. Hanya saja ada beberapa hal yang penting dipahami dalam pergantian nama tersebut, seperti berikut ini.

1. Nickname valorant hanya bisa diubah sekali dalam sebulan

Gamer bebas membuat nama baru pada game Valorant, hanya saja pergantian nama ini memiliki batas limit. Fitur ini hanya berlaku sekali dalam sebulan untuk setiap gamer. 

Jika kamu sudah mengganti nickname, maka harus menggantinya di bulan berikutnya.

Walaupun cara mengubah nickname valorant sangat mudah, pastikan untuk bijak menggunakannya. Jangan asal membuat nama, karena kamu harus menunggu selama sebulan untuk bisa menggantinya lagi.

2. Fitur ganti nickname bisa saja suatu saat berbayar

Beberapa game dari Riot menetapkan sistem berbayar jika ingin memanfaatkan fitur ganti nickname. Valorant tersebut game baru dan popularitas juga mulai meningkat. Saat ini memang fitur ganti nama tersebut masih diberikan secara gratis.

Bisa saja suatu saat, fitur ini dibuat berbayar, mengingat game FPS lain dari Riot Games juga menerapkan sistem yang sama.

Jadi selagi sekarang masih gratis, sebaiknya fitur ini kamu manfaatkan sebaik mungkin dan jangan disia – siakan. 

3. Nickname tidak boleh menggunakan kata kotor atau menghina

Salah satu cara mengubah nickname valorant paling bijak adalah buat nickname yang menggambarkan karakter permainan kamu. Semakin unik atau kuat nickname tersebut, maka semakin mudah diingat oleh gamer lainnya.

Jangan pernah membuat nickname menggunakan kata kotor atau yang sifatnya menghina. Karena biasanya nama tersebut akan ditolak oleh sistem, serta rentan terblokir. 

Lebih baik buat nickname yang unik dan kamu sukai, karena lebih baik tidak terlalu sering ganti nickname. 

Tips main valorant cepat raih kemenangan

Valorant sendiri diyakini menjadi game yang akan mengalahkan popularitas game FPS lainnya. Di Switch, streaming Valorant sangat diminati banyak orant, sehingga bisa jadi peluang baru bagi kamu. Agar bisa menjadi pemain pro, sebaiknya beberapa tips ini diperhatikan.

1. Selalu atur settings / pengaturan sesuai kenyamanan bermain

Sebelum memasuki permainan, sebaiknya kamu masuk ke menu setting terlebih dahulu untuk mengatur sensitivitasnya. Sensitivitas ini harus disesuaikan dengan kenyamanan kamu bermain, agar permainan jadi lebih menyenangkan.

Jika kamu menggunakan settingan normal, bisa mempengaruhi skill permainan. Tidak semua tipe ponsel cocok dengan settingan sensitivitas normal tersebut.

Jadi lebih baik atur sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan bermain kamu. 

2. Pastikan tahu setiap ability agen yang digunakan

Selain tahu cara mengubah nickname valorant, kamu juga harus tahu setiap ability yang dimiliki agen. Agen merupakan sebutan yang digunakan untuk setiap karakter dalam game ini, dan setiap agen memiliki ability yang berbeda.

Ability ini beberapa ada yang harus dibeli, dan fungsinya berbeda – beda. Jangan sampai kamu membuang uang, karena tidak paham dengan fungsi ability tersebut. 

3. Pahami peran setiap agen

Setiap agent dalam game valorant juga memiliki peran yang berbeda – beda, jadi kamu harus memahaminya terlebih dahulu. 

Jangan paksa agen melakukan tugas yang bukan perannya, karena akan menyulitkan kamu untuk menang.

Saat ini, ada empat peran agen di valorant, yakni Sentinel, Initiator, conttoler, dan duelist. Masing - masing peran, harus kamu manfaatkan sebaik mungkin.

Skill bermain memang penting dalam memainkan valorant, tetapi memiliki nickname yang unik juga tidak kalah penting. Setiap gamer perlu tahu cara mengubah nickname valorant sehingga gamer bisa menciptakan karakter sendiri dan mendapatkan popularitas. 

Rekomendasi Artikel Lainnya