BLANTERORBITv102

Cara Melihat ID Tiktok Sendiri dan Orang Lain Melalui Ponsel Dan PC

5/15/22
Cara Melihat ID Tiktok Sendiri dan Orang Lain

Kamu pasti mengenal aplikasi social media bernama tiktok. Saat ini siapa sih yang tidak mengenal tiktok? 

Tiktok sudah didownload oleh jutaan orang di dunia karena memiliki banyak fitur menarik dan banyak orang yang menggunakannya untuk menjelajahi dunia maya.

Di tiktok, kamu bisa melihat berita, video hiburan, video edukasi, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa membuat videomu sendiri sekreatif mungkin. 

Kamu pasti senang membuat video dengan teman – teman, agar bisa mengupload dan mention teman – teman yang kamu ajak untuk membuat video di tiktok, kamu harus mention teman – temanmu.

Namun untuk mention teman, kamu perlu mengetahui ID tiktok mereka. Begitupula dengan teman – teman yang ingin mention kamu, mereka harus mengetahui ID tiktokmu. Bagaimanakah cara melihat ID tiktok sendiri dan orang lain? 

Melalui penjabaran dengan pembahasan yang lengkap yang ada pada artikel ini kamu akan lebih mudah mengetahui caranya hingga kamu bisa menggunakan hal ini untuk berbagai keperluan.

Cara Melihat ID Tiktok sendiri & orang lain 

Cara melihat ID Tiktok sendiri

  • Login aplikasi tiktok menggunakan akun yang sudah kamu miliki.
  • Di bagian bawah sebelah kanan terdapat ikon berbentuk orang yaitu profile.
  • Di menu profile, kamu bisa langsung melihat ID tiktokmu yang berada di bawah foto profil.

Cara melihat ID TikTok orang lain

  • Login aplikasi tiktok menggunakan akun yang kamu miliki
  • Pilih salah satu video dari postingan orang lain yang ingin kamu lihat ID-nya
  • Ketika video sudah tampil, swipe layar dari kanan ke kiri
  • Halaman profile orang yang membuat video akan muncul
  • Ketuk profile, ID tiktok orang lain tersebut akan tersedia di bawah foto profilenya

Kini kamu tidak perlu bingung lagi menanyakan id teman untuk mention, kamu bisa melihatnya sendiri dengan cara – cara diatas. 

Cara melihat ID tiktok sendiri dan orang lain kurang lebih mirip hanya terdapat sedikit perbedaan karena akun orang lain tidak bisa langsung diakses sebagaimana kamu mengakses halaman profilemu sendiri. 

Biasanya mengetahui ID tiktok orang lain ini selain dapat digunakan untuk mention di postingan video, juga bisa digunakan untuk mention orang yang diinginkan di kolom komentar.

Selain untuk mention, ID tiktok juga bisa digunakan ketika kamu mencari seseorang lho. 

Terkadang ada beberapa orang yang membuat ID tiktok dengan nama aslinya sehingga akan mempermudah orang lain yang ingin mencari. 

Baca juga:

Namun ada pula orang – orang yang menggunakan ID tiktok dengan nama lain sesuai selera dan semuanya akan berguna sekali agar kamu dapat menggunakan ID tiktok yang kamu inginkan sesuai kebutuhan beserta fungsinya.

Lalu apakah harus selalu dari aplikasi tiktok kamu bisa melihat ID tiktok orang lain? Jawabannya tidak, karena mengetahui ID tiktok orang lain memang tidak harus menggunakan aplikasi tiktok. 

Cara melihat ID tiktok sendiri dan orang lain bisa dilakukan melalui website tiktok. Itu artinya tiktok tidak hanya dapat diakses melalui aplikasi namun juga bisa diakses melalui tiktok web

Cara melihat ID tiktok sendiri dan orang lain menggunakan Tiktok web

  • Login menggunakan akun tiktok yang sudah kamu miliki.
  • Tampilan tiktok menggunakan web sedikit berbeda dengan tampilan tiktok di HP, namun posisi profile tetaplah sama dengan posisi profile tiktok di HP yaitu di sebelah kanan bawah
  • Klik icon profile dan kamu akan menemukan ID tiktokmu sendiri di bawah foto profile

Pada dasarnya jika kita sudah mengetahui bagaimana cara melihat ID tiktok sendiri dan orang lain ini cukup penting agar kamu tidak dinilai gaptek dan kamu menjadi lebih mempunyai berbagai cara apabila kamu membutuhkan solusi ini.

Semoga bisa membantu dan memberikan wawasan tambahan kepada kalian yang sudah membaca artikel ini terutamanya bisa menangani dan menyelesaikan tanda tanya beserta apa yang kurang diketahui. 

Rekomendasi Artikel Lainnya