BLANTERORBITv102

Cara Melihat Replay Mobile Legends & Menyimpan Hasil Pertandingan

5/09/22
Cara Melihat Replay Mobile Legends

Siapa yang tidak tahu Mobile Legends? Salah satu game yang sangat populer saat ini, game online ini memang sangat digandrungi oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga yang sudah dewasa. 

Dalam artikel ini akan dibahas terkait cara melihat replay Mobile Legends supaya kamu bisa dengan mudah melihat kembali pertandingan yang sudah selesai.

Fitur Replay Mobile Legends

Perlu kamu ketahui bahwa setiap kamu melakukan pertandingan pada game Mobile Legends ini, akan ada history pertandingan yang berisi informasi-informasi yang berkaitan dengan gameplay, seperti jumlah damage, build item, kill dan informasi lainnya.

History dari pertandingan tersebut ternyata bisa kamu tonton ulang dengan cara melihat replay Mobile Legends. 

Fitur Replay ini tidak hanya digunakan oleh pemain pemula saja, bahkan pro player juga menggunakannya agar permainan di pertandingan Mobile Legends selanjutnya bisa lebih baik lagi.

Tahukah kamu bagaimana cara melihat replay Mobile Legends ini? Saat kamu bermain Mobile Legends, ada salah satu fitur yang bisa kamu nikmati, yakni fitur replay atau tayangan ulang. 

Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa mengevaluasi hasil dari pertandingan yang telah berlangsung, sehingga bisa memperbaiki kesalahan dan kekurangan saat bermain di pertandingan selanjutnya.

Beberapa hal yang biasanya dipelajari dari fitur replay ini diantaranya adalah meningkatkan skill bermain, mengevaluasi gameplay sendiri, mengevaluasi strategi lawan, mempelajari cara bermain lawan. 

Atau bisa juga merekam permainan untuk kepentingan konten bagi kamu yang memang seorang content creator. 

Biasanya content creator akan menggunakan rekaman video replay hasil pertandingan tersebut untuk membedah gameplay pemain.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin tahu caranya, berikut ini akan dijelaskan cara melihat replay Mobile Legends, simak dengan baik ya!

Menyimpan Hasil Pertandingan

Sebelum kamu mengetahui cara melihat replay Mobile Legends dan menggunakan fitur replay tersebut, kamu harus sudah terlebih dahulu melakukan penyimpanan setelah selesai pertandingan.

Untuk merekam hasil dari pertandingan ini bukanlah hal yang sulit, ada dua cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah yakni dengan cara manual dan cara cepat.

  1. Dengan menekan tombol bergaris merah yang ada di pojok kanan atas setelah pertandingan selesai, kamu bisa langsung menekan tombol tersebut.
  2. Dengan menyimpan hasil pertandingan di menu “Battlefield” dan bisa langsung menggunakan fitur Replay yang tersedia.
Melalui cara tersebut kamu sudah bisa menonton tayangan ulang dari pertandingan sebelumnya.

Cara Melihat Replay Mobile Legends

Setelah kamu menyimpan rekaman dari hasil pertandingan yang akan dilihat tayangan ulangnya, kamu sudah bisa menonton rekaman tersebut untuk mengevaluasi pertandingan Mobile Legends. 

Berikut ini cara melihat replay Mobile Legends yang perlu kamu tahu.

  • Pertama tekan ikon foto profile kamu, kemudian kamu pilih menu Battlefield.
  • Selanjutnya pada menu Battlefield tersebut, kamu tekan menu Replay, setelah itu akan muncul hasil dari pertandingan yang sudah kamu lakukan sebelumnya.
  • Dari beberapa hasil pertandingan tersebut, cari pertandingan mana yang ingin kamu lihat tayangan ulangnya, jika sudah menemukannya langsung tap hasil pertandingan tersebut.
  • Video rekaman hasil pertandingan bisa kamu lihat di menu Replay Saya.
  • Kamu sudah bisa menonton tayangan ulang hasil pertandingan Mobile Legends dan bisa juga merekamnya untuk kepentingan pribadi.

Satu hal yang perlu kamu ingat, bahwa hasil pertandingan ini tidak bisa bertahan lama, kamu hanya bisa menyimpannya beberapa waktu saja. 

Hal ini dikarenakan setiap ada update di Mobile Legends, video yang tersimpan akan terhapus secara otomatis. 

Jadi kalau kamu tidak mau kehilangan rekaman tayangan ulang tersebut, kamu harus segera menyimpannya di galeri HP.

Nah, itulah penjelasan lengkap mengenai cara melihat replay Mobile Legends yang bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa perlu ribet, semoga bermanfaat dan selamat bermain.

Rekomendasi Artikel Lainnya