BLANTERORBITv102

Praktis mudah! Cara Melihat Status Orang Yang Sedang Online di Tiktok

5/16/22
cara melihat status online di tiktok

Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi tiktok untuk berselancar di dunia internet. Tiktok menjadi salah satu aplikasi social media yang paling diminati dan disukai oleh banyak orang sehingga jarang sekali ada HP yang tidak memiliki aplikasi tiktok.

Aplikasi tiktok dapat di download di play store, orang - orang biasanya menggunakan tiktok untuk melihat video - video, melakukan live, edit foto dan video menggunakan fitur, atau bahkan saling berkirim pesan dengan orang yang dikenal. 

Meskipun tiktok jarang digunakan untuk saling berkirim pesan, tapi tentu saja orang - orang yang memanfaatkan fitur chat di tiktok selalu ingin tahu kapan orang yang sedang berkirim pesan dengannya tersebut online.

Berbeda dengan aplikasi social media lain seperti facebook, untuk mengetahui status online di setiap user tiktok tidak sama. Biasanya facebook akan menandakan orang yang sedang online dengan bulatan berwarna hijau.

Namun, cara melihat status online di tiktok tidak seperti itu, lebih tepatnya karena tiktok tidak memberikan tanda jika seseorang sedang online

Baca juga:

Namun bukan berarti kamu tidak bisa melihat teman chatmu sedang online atau tidak. Ada cara melihat status online di tiktok yang bisa kamu lakukan meskipun harus melewati beberapa step. 

Untuk caranya sebenarnya tidak ada panduan secara khusus atau arahan dari aplikasi tiktok sendiri. 

Namun kamu tetap bisa menggunakan cara - cara ini sebagai referensi jika kamu ingin mengetahui online atau tidaknya seseorang.

Cara Melihat Status Online di Tiktok

  • Login ke aplikasi tiktok menggunakan akun yang sudah kamu punya
  • Pilih profile orang lain yang ingin kamu ketahui sedang online atau tidaknya
  • Di dalam profile orang tersebut, klik tanda tiga titik di pojok kanan atas 
  • Ada beberapa pilihan, pilihlah menu kirim pesan
  • Ketik pesan dan kirimkan kepada orang tersebut
  • Apabila orang tersebut membalas maka itu menandakan orang itu sedang online di tiktok

Itulah cara melihat online di tiktok menggunakan fitur chat. Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui orang tersebut sedang online atau tidak yaitu dengan cara melihat live yang dilakukan orang tersebut. 

Jika sedang melakukan live maka sudah dipastikan orang tersebut sedang online. 

Cara Melihat Status Live User Tiktok 

  • Login ke tiktok
  • Di pojok kiri atas terdapat tombol live
  • Ketuk dan kamu akan melihat live yang dilakukan oleh orang - orang atau yang lebih samanya kamu akan mengetahui berbagai pengguna TikTok yang sedang melakukan aktifitas live TikTok

Cara melihat status online di tiktok tersebut dinamakan melihat online orang menggunakan fitur live tiktok. Sebenarnya kecil kemungkinan seseorang melakukan live tiktok kecuali orang tersebut adalah seleb di tiktok dan memiliki banyak fans untuk melakukan live. 

Jadi cara yang paling nyaman digunakan adalah cara yang pertama, yaitu menggunakan fitur chat.

Cara melihat status online di tiktok menggunakan tiktok web pun juga sama. Kamu pasti mengetahui bahwa tiktok tidak hanya merilis aplikasi namun juga merilis webnya sendiri jadi kamu bisa menggunakan tiktok di laptop ketika baterai hpmu sedang habis. 

Menggunakan tiktok web juga membuat tampilan lebih lebar dan agak berbeda dengan HP.

Cara melihat status online di tiktok memang tidak semudah melihat tanda hijau bulat di facebook yang menandakan seseorang sedang online atau semudah kamu melihat tulisan online di whatsapp jika orang tersebut tidak menyembunyikan tanda onlinenya. 

Dan seharusnya untuk memudahkan pengguna TikTok ada baiknya fitur online ditambahkan ke setiap akun user Tiktok karena ada beberapa waktu atau sebagian orang membutuhkan fitur tersebut untuk berbagai kepentingan hingga keperluan.

Baca juga: 

Terutama fitur chat di tiktok sebenarnya jarang digunakan oleh banyak orang karena mayoritas pengguna aplikasi tiktok lebih sering melihat video, membuat video, berfoto atau melakukan edit foto dan video daripada chat.

Namun meski begitu, tentunya ada orang - orang yang tetap ingin mengetahui bagaimana cara melihat online di tiktok karena ingin mengetahui apakah orang lain sedang online atau tidak. Oleh karena itu mengetahui cara - cara untuk melihat online di tiktok juga penting. 

Lalu untuk kamu yang sering ingin mengetahui online atau tidaknya seseorang di tiktok, kamu juga harus mengetahui bahwa online tidaknya seseorang di tiktok tidak bisa ditampakkan secara sengaja maupun disembunyikan seperti whatsapp atau aplikasi social media lainnya.

Rekomendasi Artikel Lainnya