BLANTERORBITv102

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi CapCut Melalui Pengaturan Ponsel & Aplikasi

5/10/22
cara mengubah bahasa di aplikasi capcut

Bagi kamu yang suka edit video, tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi CapCut bukan? CapCut merupakan salah satu aplikasi terbaik yang digunakan untuk mengedit video, sehingga kamu bisa membuat video yang keren dan menarik. 

Aplikasi besutan dari ByeteDance Ltd ini memang sedang menjadi favorit banyak orang, terlebih bagi yang suka bermain TikTok.

Update Aplikasi

Setiap aplikasi tentunya perlu dilakukan update atau pembaruan, hal ini dilakukan agar aplikasi bisa berjalan dengan baik, terkadang update aplikasi ini juga dilakukan supaya kamu bisa menikmati fitur-fitur terbaru yang disediakan. 

Namun sayangnya, ada beberapa aplikasi yang jika dilakukan update, justru ada data yang secara otomatis hilang, dan ada juga yang tampilannya menjadi berubah.

Begitu juga dengan aplikasi edit video CapCut ini, jika Anda melakukan update aplikasi maka akan ada beberapa perubahan yang terjadi, termasuk perubahan bahasa yang digunakan. 

Jadi kamu perlu mengatur ulang bahasa di aplikasi asal China ini. Lalu bagaimana cara mengubah bahasa di aplikasi CapCut?

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan lengkap mengenai cara mengubah bahasa di aplikasi CapCut berikut ini.

Cara mengubah bahasa di aplikasi CapCut

Cara mengubah bahasa di aplikasi CapCut bisa kamu lakukan dengan sangat mudah, akan tetapi bagi pemula yang baru akan menggunakan aplikasi edit video yang satu ini tentu perlu mencari tahu terlebih dahulu caranya supaya tidak salah langkah.

Sebenarnya untuk cara mengubah bahasa di aplikasi CapCut, kamu hanya perlu melakukan setting secara manual di HP kamu atau di aplikasinya langsung. Biasanya perubahan bahasa yang terjadi pada aplikasi CapCut mengikuti bahasa default yang digunakan di HP.

Jika HP kamu diatur menggunakan Bahasa Inggris, maka aplikasi CapCut juga akan menggunakan Bahasa Inggris, begitu juga dengan HP yang di setting menggunakan Bahasa Indonesia, maka aplikasi CapCut juga akan menggunakan Bahasa Indonesia. 

Jadi untuk merubah bahasa di aplikasi, kamu hanya perlu mengganti bahasa utama HP saja dengan mengikuti cara mengubah bahasa di aplikasi CapCut berikut ini:

  • Buka menu Pengaturan yang tersedia di ponsel kalian.
  • Kemudian pilih menu Bahasa atau Language.
  • Setelah itu akan muncul daftar bahasa yang tersedia sebagai bahasa utama di HP.
  • Pilih bahasa utama yang ingin kamu gunakan di aplikasi CapCut, jika kamu ingin CapCut berbahasa Indonesia, maka pilih Bahasa Indonesia, sebaliknya jika kamu ingin CapCut berbahasa Inggris, kamu bisa memilih Bahasa Inggris.
  • Setelah bahasa dari sistem telepon diubah sesuai dengan keinginan kamu, selanjutnya kamu hanya perlu membuka aplikasi CapCut dan lihat apakah bahasanya sudah berubah seperti bahasa HP atau belum.

Akan tetapi, jika ternyata bahasa yang digunakan di HP tidak berpengaruh pada aplikasi CapCut, kamu masih bisa mengikuti cara mengubah bahasa di aplikasi CapCut di aplikasinya langsung, yaitu,

  • Pertama, kamu perlu membuka aplikasi CapCut.
  • Kemudian pada kolom pencarian ketikan kata “Bahasa” atau “Language”.
  • Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan bahasa yang tersedia.
  • Kamu bisa memilih bahasa yang akan digunakan, misalkan akan menggunakan Bahasa Indonesia, kamu hanya perlu klik Bahasa Indonesia.
  • Kembali ke halaman pertama aplikasi, dan bahasa yang digunakan untuk aplikasi CapCut ini sudah berubah.
  • Kamu sudah bisa mulai mengedit video dengan nyaman.

Setelah dilakukan pergantian bahasa seperti cara di atas, apakah bisa kamu menggantinya lagi dengan bahasa yang lain? 

Jawabannya tentu saja bisa, kamu hanya perlu mengulangi cara mengubah bahasa di aplikasi CapCut seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dan pilih bahasa yang akan digunakan.

Supaya proses edit video kamu bisa berjalan dengan baik tanpa kamu merasa bingung, lebih baik kamu gunakan bahasa yang benar-benar kamu pahami. 

Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi CapCut ini juga bisa dimanfaatkan secara maksimal, karena kamu tidak terkendala dengan bahasa lagi.

Itulah penjelasan lengkap yang perlu kamu ketahui tentang cara mengubah bahasa di aplikasi CapCut, pahami dengan baik dan buat video yang menarik, jangan lupa untuk membagikannya di media sosial kamu ya.

Rekomendasi Artikel Lainnya