BLANTERORBITv102

2 Cara Melihat Postingan Lama di Facebook Secara Otomatis

8/31/22
Cara Melihat Postingan Lama di Facebook Secara Otomatis

Memakai media sosial seperti Facebook, tidak akan pernah lepas dari yang namanya membuat sebuah status. Seiring dengan pemakaian, pastinya postingan tersebut akan semakin banyak. 

Jika kamu masih belum tahu, Facebook mempunyai fitur yang bisa berfungsi untuk memfilter waktu tertentu, dimana kamu bisa mencari postingan di Facebook lama dengan mudah. 

Bahkan bukan hanya sekedar postingan milik kamu sendiri, postingan teman juga bisa lebih mudah untuk kamu lihat. Cara melihat postingan lama di Facebook secara otomatis yaitu dengan catatan postingan tersebut tidak dalam keadaan private.

Cara Melihat Postingan Lama Akun Sendiri di Facebook 

Cara melihat postingan lama di Facebook secara otomatis, dapat dilakukan melalui sebuah aplikasi Facebook atau Facebook versi browser. Cara mencari postingan di Faacebook lama ini kita ambil dari aplikasi.

1. Buka profil akun facebook yang dimiliki

Cara melihat postingan lama di Facebook secara otomatis yang pertama adalah membuka aplikasi Facebook terlebih dulu pada handphone yang kamu miliki. 

Jangan lupa untuk melakukan update aplikasinya bila sebelumnya belum kamu lakukan. Setelah Facebook terbuka, kamu dapat membuka icon More Settings yang terdapat di bagian atas 🡪 selanjutnya pilih profil akun milikmu.

2. Mencari fitur filter 

Cara melihat postingan lama di Facebook secara otomatis langkah yang kedua, setelah halaman profil terbuka, kamu bisa mencari fitur Filter, umumnya ada di bagian bawah kolom friend list lebih tepatnya di dalam kotak postingan.

3. Memfilter tanggal postingan 

Selanjutnya cara melihat postingan lama di Facebook secara otomatis adalah menuju ke pengaturan filter yang akan muncul pada layar milikmu. 

Di sini, kamu bisa klik pada bagian opsi “Hari Ini” yang terdapat di kolom “Buka”. Nantinya kalender akan muncul, kamu tinggal pilih waktu yang diinginkan. Misalnya, kamu memilih untuk melihat postingan sebelum tanggal 30 Agustus 2013.

4. Filter pada pengiriman postingan 

Jika kamu sudah mengkonfigurasi waktu, kamu dapat klik opsi “Siapa Saja” yang terdapat di bagian kolom “Dikirim Oleh” 🡪 Lalu pilih opsi “Anda”. Hal ini bertujuan agar daftar yang akan ditampilkan hanya postingan milikmu saja. Bukan yang berasal dari postingan teman yang menandai kamu.

5. Konfirmasi pengaturan di filter 

Cara melihat postingan lama di Facebook secara otomatis yang terakhir, silakan kamu klik pada tombol “Selesai” untuk mengkonfirmasi konfigurasi filter yang sudah kamu atur sebelumnya.

6. Postingan lama sudah bisa dilihat 

Jika nantinya berhasil, maka kamu akan bisa langsung melihat postingan lama yang ada di Facebook. Karena sebelumnya mengatur di tanggal 30 Agustus 2013, maka nanti postingan yang akan ditampilkan adalah postingan sebelum tanggal tersebut.

Cara Melihat Postingan Lama Milik Teman di Facebook

Jika kita sebelumnya sudah mengetahui cara melihat postingan lama di Facebook secara otomatis milik sendiri, Facebook juga memungkinkan kamu untuk bisa melihat postingan lama milik teman. 

Caranya yang digunakan kurang lebih sama, yaitu dengan menggunakan fitur filter yang ada di beranda profil Facebook milik teman.

1. Cari pada fitur pencarian 

Cara melihat postingan lama di Facebook secara otomatis milik teman  yang pertama adalah, buka aplikasi Facebook seperti biasa. Jika sudah, klik pada kolom pencarian yang terdapat di bagian atas.

2. Ketikkan nama teman di Facebook

Selanjutnya cara melihat postingan lama di Facebook secara otomatis, silahkan masukkan nama teman pada kolom pencarian 🡪 klik opsi “ Lihat hasil untuk “Nama Teman Anda”.

3. Pilih fitur filter

Pada bagian ini semua akun dengan nama yang sudah kamu cari akan ditampilkan 🡪klik tab Postingan lebih dulu 🡪 lalu silakan klik icon Filter yang terdapat di bagian atas.

4. Filter tanggal postingan milik teman 

Berikutnya akan muncul pengaturan postingan pada Facebook, kamu akan melihat beberapa opsi, karena ingin mencari postingan yang lama, maka kamu harus klik di bagian Tanggal Dikirim 🡪 pilih tahun berdasarkan keinginan. 

5. Konfirmasikan konfigurasi filter 

Jika opsi Tanggal Dikirim nilainya sudah terganti, kamu bisa langsung klik pada tombol Tampilkan Hasil.

6. Lihat postingan lama teman

Nantinya postingan teman kamu yang sudah di cari akan ditampilkan seluruhnya. Jika misalnya kamu ingin mengubah tahun pada postingan teman, maka tinggal mengulangi lagi cara yang ada di atas. Itulah cara membuka arsip postingan di Facebook milik teman.

Rekomendasi Artikel Lainnya