BLANTERORBITv102

Cara Mengaktifkan Game Turbo Xiaomi Beserta Fungsi Dan Kegunaannya

8/23/22
cara mengatifkan game turbo xiaomi

Pada dasarnya Game Turbo tersebut dapat dikatakan sebagai fitur keunggulan yang disematkan di semua perangkat yang berbasis MIUI dengan kegunaan yang paling utamanya untuk mempercepat kinerja permainan.

Hingga diantara lainnya bisa berfungsi sebagai menambah sensitivitas gerakan serta juga bisa memperlancar bagian fps saat bermain game. 

Jadi melalui alat bantu atau game turbo ini bakal bisa membantu, memudahkan hingga menyamankan kita saat bermain game yang mempunyai kapasitas performa besar yang contohnya Genshin Impact. 

Tentunya aplikasi Game Booster ini dikembangkan oleh Xiaomi dan juga hanya akan tersedia oleh perangkat Xiaomi saja dan terkecuali dari merek lainnya yang tentunya mempunyai Game Booster masing-masing.

Tapi masalahnya untuk bisa mengaktifkan perangkat pendukung ini, harus kita yang mengaktifkannya dulu karena Game Turbo ini secaranya tidak aktif dengan sendirinya.

Dan untuk cara selengkapnya bagaimana mengaktifkan Game Turbo ini bisa kalian pahami melalui ulasan di bawah ini dan tentunya akan dilengkapi dengan berbagai fungsi serta kegunaan dari fitur di game Turbo.

Fungsi dan Berbagai Kegunaan Fitur Game Turbo

Meningkatkan Sensitivitas Touch

Salah satu fitur yang dapat kalian gunakan untuk merasakan sensitivitas touch yang lebih nyaman dan baik dan disarankan untuk menyesuaikan sesuai kebutuhan masing-masing dari game yang digunakan.

Menyesuaikan Performa Grafik

Melalui fitur ini akan lebih dapat meningkatkan dan memperbaiki sebuah cara kerja GPU hingga mengoptimalkan gambar yang tujuannya untuk meningkatkan performa bermain dan bisa memberikan penghematan daya baterai pada ponsel.

Bisa Multitasking Dengan Membuka Aplikasi Chat 

Jadi pada intinya melalui aplikasi Game Turbo ini akan memungkinkan kamu bisa membalas Chat WhatsApp, Facebook ataupun Instagram disaat bersamaan kamu bermain game. 

Pastinya akan ada beberapa momen disaat kamu bermain game tiba-tiba ada pesan chat  / notifikasi yang masuk melalui diantara aplikasi chat tersebut dan kamu langsung bisa membukanya melalui menu tanpa harus menutup game tersebut untuk membuka aplikasi chat tersebut / notifikasi yang masuk.

Karena kamu bisa langsung membalasnya dengan membuka aplikasi chat melalui game turbo etc WhatsApp. Cara efisien ini pasti akan memudahkan kamu apalagi notifikasi yang masuk tersebut tergolong penting.

Mengoptimalkan Kinerja Wi-Fi

Peran dari kinerja jaringan Wi-Fi yang baik akan memberikan kualitas bermain yang bagus pula terutama dalam hal gameplay. Jadi fungsi utama dari fitur ini tentunya akan dapat mengoptimalkan jaringan Wi-Fi pada bagian game turbo yang bisa meningkatkan kecepatan ping dalam bermain game.

Kualitas Audio

Mempunyai kualitas audio yang baik tentunya akan mempengaruhi bagaimana performa kita saat bermain game. Dan dengan fitur ini akan dapat mempengaruhi tingkat dari hal noise cancelling.

Mengaktifkan Memori Booster

Fitur yang satu ini sangat bisa sekali digunakan disaat ada terasa kendala atau istilahnya "ngelag" pada saat bermain game dan dengan menggunakan fitur memory booster akan membuat ponsel kalian membersihkan memori Xiaomi kamu dan manfaatnya game yang dimainkan terasa lebih ringan serta lancar.

Untuk mengaktifkan fitur ini bisa kalian temukan pada ikon berbentuk roket dan tap ikon tersebut secara otomatis berbagai sampah / cache dari ponsel atau game akan dibersihkan dan performa game akan menjadi lebih baik. 

Hingga beberapa fitur lainnya diantara lain seperti :
  • Bisa mengonfirmasi panggilan masuk dengan tidak harus menekan terima saat panggilan tersebut berlangsung.
  • Pembatasan dalam hal pergerakan tombol dan gunanya akan membuat tingkat fokus dalam gameplay akan lebih baik.
  • Dan fitur lainnya bisa meningkatkan kemampuan visual dalam hal grafik gameplay saat bermain game.
Untuk fitur dari game turob ini masih banyak berbagai yang masih mempunyai kegunaan yang lebih bagus lagi dan juga dengan tujuan masing-masing yang bisa meningkatkan performa gameplay.

Cara Mengaktifkan Game Turbo Xiaomi

  • Buka bagian opsi Security (Keamanan)
  • Pada bagian beranda aplikasi Keamanan, pilih opsi Game Turbo.
  • Step selanjutnya kamu akan diharuskan melakukan konfirmasi, tap bagian Next sampai masuk di beranda utama Game Turbo.
  • Melalui aplikasi game turbo, klik opsi tambah yang digunakan untuk menambahkan suatu game yang akan dioptimasi.
  • Kemudian, masuk ke bagian Pengaturan Game Turbo / Settings dan disertakan dengan mencentang bagian Game Turbo dan dengan secara otomatis aplikasi akan diaktifkan.

Cara Alternatif Mengaktifkan Game Turbo di Xiaomi

  • Buka opsi Setting / Pengaturan pada ponsel kalian (Xiaomi)
  • Pilih menu Fitur Spesial serta tap bagian Game Turbo
  • Dan langkah selanjutnya, pilih icon + yang bertujuan menambahkan game ke aplikasi Game Turbo
  • Buka aplikasi Game Turbo, dimana game terkait yang ingin dibuka melalui aplikasi Game Turbo
  • Jika game tersebut sudah terbuka, pada bagian pojok kiri atas yang terdapat di ponsel kalian tarik garis putih tersebut.

Cara Menghapus Pembaharuan Game Turbo

  • Buka bagian Setelan dan diserta dengan membuka opsi APL
  • Pilih opsi Kelola Aplikasi
  • Dan buka menu Security / Keamanan
  • Klik bagian Uninstal Updates dan pilih Oke
NB: Dengan melakukan cara tersebut akan membuat versi game turbo yang terdapat di ponsel kalian bakal berubah menjadi versi bawaan.

Tambahannya kamu dapat menyetel hingga mengubah dari fitur-fitur game turbo lainnya yang tentunya melalui menu Settings / Setelan. 

Jadi melalui cara diatas tersebut mengenai mengaktifkan aplikasi game turbo disaat kamu ingin membuka aplikasi game terkait akan otomatis aktif tanpa perlu mengaktifkannya lagi melalui menu aplikasi security.

Fungsi utama yang lainnya dari fitur Game Turbo ini akan memudahkan kamu dalam membuka beberapa bagian aplikasi seperti WhatsApp dan berbagai opsi lainnya. Peran ini sangat berguna sekali karena akan dapat lebih memudahkan dalam melakukan multitasking saat bermain game. 

Fitur Game Turbo tersebut terdapat di bagian kiri layar atas yang bisa kamu swipe untuk membuka fitur multitasking.

Jadi dari fitur yang terdapat di Game Turbo yang telah dijelaskan diatas beserta apa saja kegunaan dari fitur-fitur tersebut tentunya bisa membuat kamu memahami sekilas tentang aplikasi Game Turbo tersebut.

Beserta cara mengaktifkan game turbo di ponsel Xiaomi, saya harap bisa mudah dimengerti dan bisa diterapkan dengan berhasil. 

Rekomendasi Artikel Lainnya