BLANTERORBITv102

Cara Menghilangkan Iklan Di Lock Screen Samsung Serta Penjelasan Samsung Global Goals

12/05/22
Cara Menghilangkan Iklan Di Lock Screen Samsung

Jika kamu pernah menggunakan perangkat Samsung ataupun Xiaomi berarti kamu sudah mengenal sebuah fitur layanan wallpaper yang ber-istilah Glance ataupun sekarang sering disebut dengan Samsung Global Goals.

Perlu kita pahami bersama bahwa layanan fitur tersebut bisa diartikan sebagai informasi mengenai dunia dan tidak seperti iklan. Tapi mungkin saja kebanyakan dari kita pengguna perangkat Samsung menganggap fitur tersebut selayaknya iklan dikarenakan kurang lebih serupa seperti iklan.

Kamu tidak perlu terlalu khawatir karena tentunya kita dapat menonaktifkan layanan tersebut agar kamu bisa lebih nyaman dalam menggunakan perangkat ponsel yang kamu gunakan. 

Mengenai caranya bisa kamu pelajari di bawah ini:

Cara Menghilangkan Iklan Di Lock Screen Samsung

  • Buka menu Pengaturan pada perangkat ponsel yang kamu miliki.
  • Dan scroll ke bagian bawah sampai menemukan bagian "Lock Screen"
  • Setelah masuk pada bagian tersebut, pilih menu Wallpaper Services
  • Lalu pilih bagian "None"
  • Selanjutnya, pada bagian "Samsung Global Goals" tap ikon Gear seperti model gerigi roda
  • Matikan / nonaktifkan dua bagian ini yang bernama "Global Lock Screen" dan "Global Goals Charging Screen"
Pastinya cara tersebut mudah diterapkan dan kamu bisa mencobanya langsung untuk dapat menonaktifkan layanan tersebut dan menghilangkan segala menu pop-up iklan yang muncul di bagian lock screen pada perangkat ponsel.

Walaupun begitu iklan layar kunci Samsung atau yang biasa kita sebut sebagai "Samsung Global Goals" sering juga tampil di bagian fitur saat melakukan charging ponsel. 

Atau kamu ingin langsung menghapus secara total layanan aplikasi Samsung Global Goals bisa melalui cara ini:
  • Buka aplikasi Play Store
  • Pada menu pencarian masukkan "Samsung Global Goals"
  • Pilih aplikasi tersebut dan lakukan Uninstall untuk menghilangkan layanan aplikasi tersebut pada ponsel.
Harusnya setelah kamu menonaktifkan beberapa layanan tersebut sudah dapat membuat ponsel bersih dari segala berbagai pop-up yang mengganggu pada bagian lock screen. 

Tapi jika masih saja muncul iklan pada bagian layar kunci ponsel kalian dan tidak berasal dari layanan pendukung Samsung "Samsung Global Goals" bisa saja iklan tersebut tidak berasal dari layanan Samsung.

Dan ada kemungkinannya jika masih muncul dikarenakan dari pengunduhan / download dari berbagai layanan yang kurang resmi atau kurang jelas atau bisa saja sudah ditanami suatu hal yang berbahaya yang mengandung iklan pada program aplikasi atau beberapa hal yang terkait.

Pada intinya jika kamu kurang nyaman dengan layanan Samsung Global Goals kamu dapat menonaktifkan layanan ini melalui cara di atas.

Layanan Samsung Global Goals

Sedikit informasi yang perlu kamu ketahui bahwasanya layanan Samsung Global Goals ini bertujuan sebagai bagian kerjasama dari andil organisasi PBB berkaitan dengan brand ternama seperti Samsung. 

Tujuan utama dari gerakan ini atau program tersebut sebagai bentuk penanganan beberapa masalah penting ter-khususnya di bidang pemerataan pendidikan, pemberantasan kelaparan hingga menangani berbagai masalah kemiskinan.

Melalui program Samsung Global Goals ini tentunya sebagai pengguna perangkat Samsung kamu dapat secara langsung melakukan donasi bersama program tersebut.

Baca juga:

Dan mengenai informasi terbaru akan tampil berupa iklan mengenai program PBB tersebut yang akan ditayangkan pada bagian layar kunci ponsel Samsung. 

Tapi jika kamu tidak suka dengan layanan atau program tersebut sudah dengan jelas saya jabarkan bagaimana menonaktifkan layanan tersebut agar kamu bisa lebih nyaman menggunakan perangkat ponsel Samsung yang kamu miliki.

Cara yang dilakukan Samsung ini sebenarnya tergolong baik dan untuk menjalin kerja sama sebagai bentuk dukungan kepada program yang ingin mereka lakukan. Sebagai pengguna kamu akan ditugaskan menonton iklannya dari aplikasi tersebut.

Dan dengan begitu, kamu sudah melakukan dukungan dan membantu orang lain di berbagai belahan dunia sana yang membutuhkan. Karena melalui penghasilan iklan terebut dapat langsung didonasikan secara resmi.

Melalui ulasan ini bisa membantu kalian yang sudah membaca artikel ini mengenai pembahasan cara menghilangkan iklan di lock screen samsung. 

Dan kamu bisa lebih mengerti mengenai penjelasan tentang layanan samsung global goals yang menjadi dukungan dari brand besar samsung kepada pemberdayaan manusia.

Rekomendasi Artikel Lainnya