BLANTERORBITv102

Smart Door Lock: Solusi Keamanan Rumah Canggih Tanpa Kunci

12/19/23
Smart Door Lock

Apakah kamu salah satu yang selalu merasakan kesulitan dan kurang nya kenyamanan dalam membuka atau menutup pintu rumah? Atau kamu ingin mempunyai keamanan rumah yang lebih efisien dan baik dengan solusi yang lebih efektif dan inovasi yang lebih canggih. 

Salah satu solusinya yang dapat kamu terapkan ialah dengan mengadopsi inovasi dan kecanggihan dari smart door lock. 

Smart door lock ini bisa dikatakan seperti kunci pintu digital yang dapat diatur melalui perangkat elektronik dengan kontrol smartphone, komputer hingga tablet. 

Melalui inovasi canggih dari smart door lock, kamu dapat membuka atau menutup pintu rumah dengan lebih cepat dan efisien tanpa perlu menggunakan kunci fisik. 

Untuk itu dengan menggunakan smart door lock kamu bisa mengatur hak akses untuk setiap pengguna atau tamu yang ingin mengunjungi rumah kamu.

Apalagi saat ini diperlukan rekomendasi kunci 1 set dengan penerapan smart lock untuk merasakan kualitas privasi dan kenyamanan kepada para pengguna nya.

Smart door lock ini juga mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan dengan kunci pintu biasa (fisik) seperti halnya :

  1. Lebih praktis. Smart door lock dapat dihubungkan dengan aplikasi pada ponsel yang kamu gunakan. Dengan begitu kamu dapat mengontrol nya dari jarak jauh dan mendapatkan notifikasi apabila ada yang terdeteksi ingin membuka pintu rumah kamu tanpa izin.
  2. Rumah menjadi lebih aman. Pastinya dengan smart door lock ini sudah dilengkapi dengan sistem enkripsi hingga otentikasi yang inovatif dan canggih. Jadi tidak mudah disalahgunakan dengan tujuan yang kurang baik oleh pihak tertentu. 
Dalam artikel ini kita akan mengulas lebih detail dan lanjut terutama tentang smart door lock dalam beberapa aspek dan fungsinya tertentu. Simak artikel ini secara lengkap agar kamu bisa mengetahui lebih banyak dari berbagai sisi terutama tentang smart door lock.

Apa itu smart door lock ?

Smart door lock adalah sistem keamanan pintu pintar yang terhubung dengan perangkat elektronik seperti ponsel atau tablet serta mempunyai koneksi terhadap jaringan internet. 

Dengan smart door lock para pengguna akan lebih mudah dalam membuka atau mengunci pintu rumah tanpa perlu lagi menggunakan kunci fisik.

Smart door lock ini juga mempunyai keunggulan serta manfaatnya seperti :
  • Keamanan. 
  • Kemudahan penggunaan.
  • Kemudahan dalam manajemen akses.

Jenis - jenis umum smart door lock

Berikut ini adalah beberapa pilihan serta jenis smart door lock yang sudah kerap umum digunakan oleh setiap orang :

Keypad

Keypad ini berfungsi dengan menggunakan tombol numerik dalam mengaktifkan kunci. Kelebihan dari keypad ini diantara lain seperti kemudahan dalam penggunaannya serta efisiensi dalam harganya. 

Dan kekurangan dari keypad ini adalah kurangnya keamanan karena mudah untuk dibobol melalui PIN atau pencurian kunci.

Wireless

Jenis smart door lock yang menggunakan gelombang radio atau inframerah untuk mengaktifkan kunci. Kelebihan dari wireless ini ialah kemudahan karena dapat di integrasikan dengan smartphone atau komputer. 

Kekurangannya mempunyai risiko dalam hal gangguan sinyal atau interferensi.

For Enabled

For Enabled menggunakan sistem RFID atau kartu magnetik untuk perihal mengaktifkan kunci. Kelebihan dari penggunaan ini ialah keamanan karena tidak dapat dibobol PIN atau pencurian kunci.

Serta kekurangan nya sering sekali memerlukan biaya tambahan dalam pembelian fob.

Biometric

Menggunakan biometric seperti halnya menerapkan sidik jarih, iris mata atau wajah untuk mengaktifkan kunci. Kelebihan dari pemilihan ini ialah kenyamanan serta keamanan yang sangat bagus karena tidak dapat dibobol dengan PIN atau ditiru sidik jari. 

Kekurangan dari penggunaan biometric salah satunya membutuhkan budget tambahan untuk hal pembelian sensor biometrik. 

Cara kerja smart door lock secara umum

Mengenai cara kerja smart door lock secara umum mempunyai penerapan seperti berikut ini :
  1. Mempunyai sensor yang mampu mendeteksi aktivitas di sekitar pintu, seperti halnya aktivitas gerak, wajah, sidik jari atau suara.
  2. Menerapkan sistem elektronik hingga mekanik untuk mengontrol akses ke dalam rumah.
  3. Memiliki fitur akses dan otorisasi yang berfungsi agar pengguna dapat mengatur dan mengelola siapa saja yang bisa membuka pintu dengan mudah.
  4. Menerapkan konektivitas pada jaringan internet atau perangkat lain seperti integrasi pada ponsel atau tablet.
  5. Menggunakan fitur verifikasi identitas yang membuat para pengguna dapat membuka pintu dengan menggunakan kartu akses, kode PIN, wajah atau sidik jari.
Setelah sudah memahami mengenai aspek kecil dari smart door lock mulai dari jenis hingga cara kerjanya kami mempunyai saran penggunaan produk mengenai smart door lock ini kepada kamu yang ingin menggunakannya.

Ingin Mendapatkan Keamanan Ekstra? 

Gunakan Fortress Smart Lock Sekarang Juga!

SmartLockFortress bisa menjadi pilihan solusi pintar dalam melindungi rumah Anda dengan lebih baik.

Hal ini dikarenakan SmartLockFortress sangat mengutamakan penggunaan produk - produk seperti :
  1. Kemudahan akses.
  2. Keamanan terdepan.
  3. Desain elegan dan modern.
  4. Fitur yang mewah
  5. Produk berkualitas
  6. Material berkualitas dan pelayanan cepat.
Untuk itu peran dan kesadaran dalam penggunaan smart door lock sangat diperlukan saat ini terutama dalam keamanan. 

Dengan memilih produk dari smartlockfortress.co.id akan memberikan perlindungan maksimal dengan fitur keamanan tinggi dan desain yang modern hingga stylish yang pastinya akan membuat siapa saja terkagum.

Rekomendasi Artikel Lainnya